Rencana Sebulan Sekali Gratis Tol Laut Bagi Warga Batang Dua Ternate

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly (Dok : istimewa)

BORERO.ID TERNATEBeban transportasi laut bagi warga di Kacamatan Pulau Batang Dua bakal berkurang. Sebab, Pemerintah Kota Ternate berencana menggratiskan toll laut dalam satu bulan berlaku  satu kali.  Meskipun tidak menjadi tuntutan warga di Kecamatan Batang Dua saat ini.

Rancana gratis tol laut tersebut disampaikan Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly, kepada sejumlah media usai audens atau sharing pendapat bersama pengurus GMKI Cabang Ternate, Senin (29/5/2023).

Rizal mengaku, dirinya telah meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan untuk menghitung tol laut Ternate-Batang Dua dalam rangka menggrtiskan menimal dalam satu bulan satu kali.

“ Kalau dihitung kost anggaranya tidak terlalu besar. Cuman sekitar 1 juta sekian untuk melakukan subsidi  terhadap warga Batang Dua mau pergi atau pulang,” kata dia.

Menurut Rizal,  hal itu bisa dilakukan oleh Dinas perhubungan Kota Ternate karena selain warga namun juga ada mahasiswa Batang Dua saat ini menempuh studi pendidikan atau kuliah di Kota Ternate. Untuk itu, bakal segara dilakukan karena menjadi target Pemerintah Kota Ternate guna mengurangi beban transportasi.

“ Meskipun ini tidak menjadi tuntukan warga atau mahasiswa namun ditawarkan, karena menjadi salah satu perhatian Pemkot untuk dukungan ke pendidikan,” kata Rizal. (dnx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *