HALBAR  

Reses Kesiapan Pemilu di Halbar, Begini Kata Anggota DPD RI

Anggota DPD RI, H. Husain Alting Sjah, saat melakukan reses di Kabupaten Halmahera Barat || Dok : Iin Afriyanti

BORERO.ID HALBAR—Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), H. Husain Alting Sjah, melakukan reses di Kabupaten Halmahera Barat, Selasa(5/9/2023).

Kedatangan anggota DPD RI itu disambut Wakil Bupati, Djufri Muhamad, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Orang nomor satu di Kesultanan Tidore  ini kepada media mengatakan, kedatangan ke Kabupaten Halbar untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

“Alhamdulillah Pemda Halmahera Barat sudah siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan undang-undang untuk mendapi Pileg dan Pilpres 2024,” ujarnya.

Angota DPD RI Dapil Maluku Utara ini juga menjelaskan, melihat kesiapan Pemda Halbar akan menjadi laporan pada Komite I, karena Pemda Halmahera Barat sudah siap menghadapi Pileg dan Pilpres, namun terkenda soal anggaran. 

“Soal kendala anggaran ini bukan hanya Pemda Halbar tapi disemua tingkatan baik di Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota di seluruh indonesia mengalami kendala yang sama,” ungkapnya.

“Namun sesuai pertemuan kemarin komite I DPD RI dan Kementrian Dalam Negeri akan dicari jalan keluar terbaik sehingga semua bisa terpenuhi. Dan Pemilu, baik itu Presiden dan Legislatif berjalan sesuai dengan skema telah dirancang,”tandas Husen Alting. (*)

Penulis : Inn Afriyanti

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *