RS Pratama Halbar Senilai 42 Miliar Bakal Dibangun

Kepala Dinas Kesehatan Halbar, Novelheins Sakalaty || Foto : Iin Afriyanti

BORERO.ID HALBAR— Rumah Sakit (RS) Pratama Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Tahun 2024 ini bakal dibangun. Pembangunan RS Pratama yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 43 miliar ini akan beroperasi melayani masyarakat di Kecamatan Ibu dan Loloda.

Kepala Dinas Kesehatan, Novelheins Sakalaty, saat dikonfirmasi sedikit irit menyampaikan rencana pembangunan RS itu karena proses pekerjaanya belum dibangun. Hal ini sehingga ia tidak mau terburu-buru atau bersemangat menyampaikan perihal pembangunan tersebut.

“Nanti sudah dibangun baru saya beritakan,saya akan panggil kalian samua untuk beritakan,yang pasti so jalan samua,” kata Novelheins diruang kerjanya, Rabu (31/1/2024).

Kendati, pihaknya memastikan kehadiran RS Pratama, jika telah berhasil dibangun akan melayani Kecamatan Ibu dan Loloda. Proses pekerjaannya, tidak lama lagi akan dilakukan.

Menurut Novelheins, jika pekerjaan sudah jalan akan disampaikan ke publik lewat pemberitaan karena jangan sampai dinilai publik hanya bicara.

“ Jangan sampai dibilang kadis bohong, jadi semua sudah jalan baru saya bicara karena sudah ada bukti” ujarnya.

“Saya kan tidak suka barang-barang sedikit terus bicara besar, kalau saya mau beritakan dari kemarin”  sambungnya mengahiri. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar