Safari Bahaya Narkoba Bersama Jamaat GPM Soa Tabanga Ternate

Foto bersama korbid P2M Hairuddin Umaternate bersama jamaat GPM Soa Tabanga Ternate (Dok : borero.id)

BORERO.ID TERNATE – Guna meminimalisir dan mencegah penyalagunaan Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku Utara (Malut) menggelar ” Safari Minggu War On Drugs,” yang dilaksanakan di Gereja Protestan Maluku (GPM) Soa Tabanga, Kelurahan Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat,  Minggu (05/02/2023).

Kegiatan Safari tersebut dibuka ketua majelis jamaah GPM, Pdt. NN. Della Patiapon dan dihadiri Sekertaris DKN Ny. R. Sopacua serja puluhan jamaat gereja GPM Soa Tabanga Ternate.

Kepala BNN Malut Agus Rohmat, melalui Korbid P2M Hairuddin Umaternate kepada media ini menyatakan, kegiatan safari ini dilakukan agar masyarakat mendapatkan pemahaman, jenis dan bahaya atau dampak dari Narkoba. “Kerena Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) atau perang terhadap Narkoba (War On Drags) merupakan tanggangjawab kita bersama,” katanya.

Ia menuturkan, untuk menciptakan Lingkungan yang bersih dari Narkoba sinergitas Tokoh agama dan peran gereja kepada jamaat sangatlah penting. “Perlunya Sinergitas tokoh agama dan mengingatkan peran Pendeta dalam pembinaan umat serta selalu mengajak jemaat jauhi narkoba saat khotbah agar terciptanya lingkungan yang bersih dari narkoba” ujarnya

Ketahanan remaja dan ketahanan keluarga kata Hairudin, juga sebagai benteng pertama dalam mencegah masuknya narkoba ke wilayah komunitas umat beragama. “Intinya sinergiras dan peran semua pihak dalam memarangi narkoba sangatlah penting,” tutupnya. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *