HALBAR  

Sah, KPU Halbar Tetapkan DCT Anggota DPRD

Ketua KPU,  Halbar Miftah Hadun || Foto : Istimewa

BORERO.ID HALBAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) secara sah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD sebagai peserta pemilu 2024,  Jumat (3/11/2023).

Ketua KPU,  Halbar Miftah Hadun, mengatakan DCT  telah ditetapkan sebanyak 325 calon anggota tetap yang tersebar di tiga Dapil.  Untuk Halbar, terdapat 18 partai politik yang mengajukan calon pesertnya untuk mengikuti konstestasi pemilu hanya 17 calon, minus satu partai yakni partai ummat.

” Penetapan DCT, semuanya berjalan lancar karena mengawali penetapan DCT ini pada pecan kemarin kita sudah melakukan kecermatan terakhir.  Dari kecermatan ini semua partai politik di undang lakukan rapat koordinasi sekaligus finalisasi DCT, jadi semuanya berjalan lancar tidak ada kendala,” katanya.

Miftah menuturkan pasca penetapan DCT, selanjutnya digelar kampanye serentak yang dimulai pada tanggal 28 November sampai tanggal 10 Februari tahun 2024, kurang lebih 75 hari. “Kami berharap calon anggota DPRD halbar agar memanfaatkan waktu kampanye ini dengan secara baik dengan taati semua aturan yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Miftah menambahkan, KPU Halbar pada Minggu ini jelang tahapan kampanye bakal mengundang partai politik bersama unsur pemerintah daerah Kabupaten Halbar. ” Nantinya  kita bicarakan atau bahas terkait  kampanye di 9 kecamatan yang ada di Halbar,” tandasnya. (*)

Penulis* : Inn Afriyanti

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *