Satu Lagi Rumah Warga Direhab Baznas Ternate

Wali Kota Ternate saat melakukan serah terima satu unit rumah milik warga di kelurahan sango, kamis (26/1/2023)/hasil renovasi satu unit rumah di kelurahan marikrubu beberapa waktu lalu (dok : baznas ternate)

BORERO.ID TERNATE– Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, kembali menyerahkan satu unit rumah warga milik Iswanto Radjab di Kelurahan Sango, Kecamatan Ternate Utara, Kamis (26/1/2023) sore. Serah terima ini usai dilakukan renovasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate melalui program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota didampingi Camat Ternate Utara dan Lurah Sango mengatakan renovasi RTLH ini merupakan wujud kepedulian sesama dan terus ditingkatkan. Apalagi dalam kehidupan bermasyarakat perlu saling membantu antar sesama dalam kondisi serba kekurangan. “Kita tidak tega, kalau tiap hari lewat lalu melihat kondisi rumah warga serba kekurangan maka perlu saling membantu,” katanya.

Menurutnya, masih banyak warga kota yang tempat tinggalnya kurang layak, sehingga dibutuhkan kepedulian semua pihak untuk mengantisipasi hal ini. ” Saya memberi apresiasi langkah dilakukan Baznas Kota Ternate ini dengan harapan semakin banyak rumah warga  direnovasi dimasa mendatang,” harap Wali Kota Ternate.

Ketua Baznas Kota Ternate, H. Adam Ma’rus, mengungkapkan kegiatan renovasi RTLH ini masuk dalam program Ternate Peduli yang merupakan salah satu dari lima program unggulan Baznas Ternate.  RTLH sendiri merupakan kerjasama Baznas Kota Ternate dengan Baznas RI dilaksanakan sejak akhir tahun 2022. “Dalam waktu dekat ada satu unit lagi  kita serahkan ke pemiliknya karena telah selesai direnovasi. Kita berniat sampai pertengahan tahun 2023 ini ada 3 unit  kita renovasi,”  tuturnya.

Ma’rus menjelaskan, untuk renovasi rumah milik Iswanto ini dibutuhkan waktu sekitar satu bulan dengan total bantuan dana dari Baznas sebesar Rp. 25 juta. “Dana ini memang kecil jika dibandingkan dengan pekerjaan begini banyak. Tapi alhamdulillah kita cukupkan saja dengan menyesuaikan bagian-bagian yang mendesak,” kata Ma’rus.

Sementara Salsahadilla, putri Iswanto Radjab merasa berterima kasih kepada Wali Kota beserta jajaran Baznas Ternate karena telah membantu keluarganya.  “Ini mungkin belum sebagus rumah orang lain, tapi kami sangat bersyukur, ini karunia Allah lewat tangan-tangan para dermawan, Wali Kota, dan Baznas Ternate,” kata Salsahadilla.

Penyerahan RTLH ini disaksikan Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Humas Pemkot Ternate, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dalam kesempatan itu juga diserahkan sejumlah bantuan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Sango. (Gan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *