KEPSUL  

Tokoh Masyarakat Satukan Komitmen untuk Iksan Umaternate di Pilkada Sula

Silaturahmi bersama tokoh masyarakat dengan Iksan Umaternate bakal calon bupati sula || Foto : karno pora

BORERO. ID SULA – Agenda silaturahmi bersama sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) membulatkan dukungan ke Iksan Umaternate untuk maju bertarung di Pilkada Sula 2024, Kamis (19/04/2024) malam.

Dalam silaturahmi tersebut turut hadir sejumlah tokoh ternama seperti Hi. Akhir Umahuk, Hi. Ridwan Syahlan, Hi. Naipon Ali, Hi. Dahlan Samuda, Hi. Amir Soamole, Hatim Mayau, Hi. Wahab Ipa, Hi. Adu, Julfi Umasangadji, dan tokoh-tokoh lainnya.

Julfi Umasangadji, mewakili keluarga Ihsan Umaternate mengatakan silaturahmi ini bertujuan untuk menyatukan komitmen dan kesamaan sikap terkait dengan meneropong kepemimpinan Sula di 2024. “Silaturahmi ini kita mengundang para tokoh-tokoh, sesepuh Sula, dalam rangka untuk tong (kita, red) menyatukan komitmen dan sikap terkait dengan Pilkada Sula 2024,” ungkap Julfi.

Selain itu, kata Julfi, silaturahmi ini para tokoh-tokoh dan sesepuh yang hadir telah membulatkan komitmen untuk mendorong Ihsan Umaternate maju bertarung sebagai calon Bupati Sula di 2024. “Menurut kami kali ini adalah kesempatan yang dimaksimalkan, dimanfaatkan, dan Insyaallah torang (kita, red) berupaya untuk menerbitkan orang Sula sebagai Bupati Sula di 2024,” lanjutnya.

Baca jugaAB Dipastikan Bertarung di Pilkada Halsel

Julfi mengatakan, dirinya bersama Bacalon Bupati Sula Ihsan Umaternate sebelumnya sudah bersilaturahmi dan menyampaikan niat itu mendapatkan respon baik. “Dan malam ini adalah puncak silaturahmi dengan tokoh-tokoh Sula, sesepuh-sesepuh Sula untuk mempertegas pak Ihsan Umaternate sudah siap lahir dan batin untuk hadir sebagai salah satu orang Sula yang akan berkompetisi sebagai calon bupati di 2024,” tegasnya.

Terpisah, Bacalon Bupati Sula, Ihsan Umaternate mengatakan, sikap dirinya maju sebagai calon Bupati Sula di 2024 lantaran mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh masyarakat. “Dengan keyakinan dan dukungan semua pihak, baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, saya siap untuk bertarung,” tandasnya. (Ano)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *