Seluruh Penumpang Kapal Tujuan ke Halut Alami Kebocoran Selamat

Km. Sinar Marito berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan (Dok : basarnas ternate)

BORERO.ID TERNATE– Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi penumpang Kapal yang bertolak dari Halmahera Timur menuju Halmahera Utara (Halut) mengalami kebocoran seluruhnya dalam keadan selamat. Kapal yang diketahui bernama Km. Sinar Marito ini langsung dievakuasi ke Desa Majiko, Selasa, 16 Mei 2023.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman menjelaskan sekitar pukul 17.15 WIT, tim SAR gabungan tiba di Desa Labi-Kabi kemudian melakukan koordinasi dengan Kades dan diterima info seluruh penumpang telah dievakuasi ke Desa majiko.

” Selanjutnya tim sar gabungan menuju desa majiko untuk memastikan kondisi penumpang dan melaksanakan evakuasi terhadap kapten dan 1 orang abk ke desa majiko,” kata Fathur melalui siaran persnya.

Baca jugaCuaca Buruk, Satu Kapal Alami Kebocoran Menuju Halut

Tim kemudian melakukan pendataan penumpang dan kru kapal. Dimana sesuai laporan awal jumlah POB 20, namun diperoleh hanya berjumlah POB 14 orang terdiri dari 1 nahkoda, 1 orang abk, dan 12 orang penumpang dalam keadaan selamat.

” Dengan telah ditemukannya seluruh korban dalam keadaan selamat itu maka operasi sar dinyatakan selesai. Seluruh unsur  terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” kata Fathur.  (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *