Sempat Bela Sriwijaya, Kini Bergabung ke Malut United

BORERO SPORT— Muhammad Rifqi, pesepak bola kelahiran Medan, 6 Februari 1993, resmi menjadi pemain Malut United FC. Dia akan membuka lembaran baru bersama Laskar Kie Raha setelah sempat membela Sriwijaya FC pada Pegadaian Liga 2 2023-2024.

Kedatangan Rifqi ke Malut United bisa terwujud berkat persamaan visi. Kedua belah pihak, baik pemain dan klub, sama-sama memiliki target besar yaitu lolos ke Liga 1.

Di samping itu, Rifqi juga melihat keseriusan manajemen dalam membangun tim. Kedalaman skuad Malut United membulatkan keputusan sang pemain untuk berpindah klub dan memulai petualangan baru. “Malut United punya target yang saya mau, yakni lolos ke Liga 1. Keseriusan manajemen terlihat dari komposisi pemain. Dari situ saya yakin bahwa tim ini tidak main-main,” kata Rifqi seusai menandatangani kontrak.

Rifqi secara resmi menandatangani kontrak kerja sama dengan Malut United pada Kamis (23/11/2023). Penandatanganan kontrak dilakukan di sela-sela persiapan menjelang laga tandang di Yogyakarta dan Boyolali. Ya, Rifqi datang saat Malut United tengah bersiap melakoni pertandingan kontra tuan rumah PSIM Jogja (25 November 2023) dan Nusantara United (2 Desember 2023).

Pertandingan melawan PSIM dan Nusantara United menjadi penting bagi skuad asuhan coach Imran Nahumarury. Malut United perlu berjuang untuk memperbesar peluang lolos ke babak 12 besar. Saat ini, Malut United menempati peringkat ke-3 klasemen Grup 2 dengan koleksi 13 poin dari 8 laga. Laskar Kie Raha berada di bawah FC Bekasi City dan PSIM yang sama-sama sudah mengumpulkan 20 poin.

Rifqi yang baru bergabung dengan Malut United ikut terpacu setelah melihat situasi di papan klasemen. Dia ingin segera memberikan kontribusi nyata untuk klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara. “Saya datang ke sini bukan untuk menjadi penonton. Saya ingin melakukan sesuatu yang bisa membantu Malut United,” ujar bek berusia 30 tahun tersebut.

Selain ambisi, Rifqi juga membawa modal pengalaman. Dia pernah membela sejumlah klub Tanah Air, baik di Liga 1 maupun Liga 2, sebelum bergabung dengan Malut United.

Ketika masih membela Sriwijaya FC pada Liga 2 2023-2024, Rifqi tercatat mencetak 2 gol dari 10 penampilan. Catatan ini terbilang impresif bagi Rifqi yang berposisi sebagai bek tengah. Dalam 2 tahun terakhir, Rifqi juga sempat bermain di divisi teratas sepak bola Indonesia bersama Persikabo 1973 dan Persita Tangerang. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *