Skuad Malut United Terus Dimatangkan Menuju Kompetisi Liga 2

Skuad Malut United FC dalam laga uji coba || Dok : Malut United

BORERO SPORT— Liga 2 musim 2023-2024 dipastikan bergulir bulan September 2023. Kompetisi liga Indonesia kasta kedua ini diikuti sebanyak 28 tim sepak bola termasuk Malut United FC. Tergolong tim baru, kesiapan Malut United dimatangkan usai memboyong sejumlah pemain berlebel Liga 1.

Kesiapan menuju kompetisi pada September itu terus dimatangkan dalam laga uji coba di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ada sekitar 3 tim sepak bola dijejal Malut United FC yakni Bantul FC, Nusantara United, dan Persekat Tegal. Dalam laga uji coba terakhir di Stadion Trisanja, Slawi Tegal, Selasa (8/8/2023) kemarin, berakhir 1-0 untuk kemenangan Persekat Tegal.

Menurut pelatih Malut United FC Imran Nahumarury, kekalahan 1-0 dari laga uji coba itu bukan menjadi ukuran. Tapi soal persiapan skuad tim yang perlu disiapkan secara matang dari aspek fisik, taktik, dan mental pemain. Untuk itu, Imran mengaku tak mempermasalahkan hasil laga uji coba selama di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Dari 26 pemain dimiliki Malut United, semua mendapatkan menit bermain yang merata dalam tiga kali luji coba, melawan Bantul FC, Nusantara United FC dan Persekat Tegal. “Semua pemain diberikan menit bermain. Hasil bukan yang kami cari saat uji coba, tapi bagimana mempersiapkan team secara baik. Dari aspek fisik, tactik dan mental, apalagi main diluar, misalnya tadi melawan Persekat Tegal,” kata Imran saat dihubungi.

Baca jugaMalut United Dijadwalkan ke Ternate Gelar Sejumlah Kegiatan 

Hasil laga uji coba itu menjadi pelajaran berharga untuk mempersiapkan diri jelang bergulirnya liga 2 bulan depan. “Saya sangat senang anak-anak bermain dengan penuh semangat dan ngotot,” tambah dia.

Selanjutnya kata Imran, tim akan kembali ke Jakarta dan pada 12 Agustus skuad Malut United FC akan menuju ke Ternate, Maluku Utara, untuk menjalani latihan persiapan menghadapi liga 2 musim 2023/2024.

Sebelumnya, Malut United FC dalam tiga kali uji coba di Yogyakarta dan Jawa Tengah, skuad dengan julukan Laskar Kierah ini bermain imbang lawan Bantul FC 1-1, Nusantara United FC 2-2 dan kalah 0-1 dari Persekat Tegal. (*)

Penulis : Tim

Editor  : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *