Soal Proyek Multiyears, PUPR Malut bakal Tindaklanjut Usulan DPRD

Kadis PUPR Malut, Daud Ismail
Kadis PUPR Malut, Daud Ismail

TERNATE, BORERO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Utara menggelar Rapat Dengar Pendepat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang dipusatkan di ruang Meeting Hotel Gaia Ternate, rabu (16/08/2023).

RDP tersebut guna menindaklanjuti hasil tinjauan pekerjaan jalan dan jembatan proyek multiyears oleh Komisi III DPRD.

Kepala Dinas PUPR Daud Ismail mengatakan, ada sejumlah tawaran dan masukan yang disampaikan Komisi III DPRD terkait progres 21 proyek multiyears yang belum tuntas diselesaikan.

Atas dasar itu, lanjut Daud, PUPR Malut siap menindaklanjuti untuk mendongkrak progres pekerjaan yang sementara berlangsung.

“Terkait apa yang disampaikan oleh Komisi III, PUPR siap tindaklanjuti. Progres-progres yang belum terlalu signifikan itu kita akan genjot,” katanya

Ia menuturkan, Pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil semua PPK, penyedia dan jasa konsultan pada proyek tersebut untuk membahas masukan dari Komisi III DPRD.

“Tindak lanjut ini selain diharapkan mendapat solusi bagaimana percepatan progres, juga mendorong rekanan terus mengejar ketertinggalan maupun keterlambatan pekerjaan. Dan saya pastikan kita optimalkan sisa waktu yang ada, karena ini kegiatan multiyears jadi tidak ada alasan untuk soal dana,” ujarnya (Ay/Adv)