KEPSUL  

SSPP Gelar Aksi Dukungan ke Palestina

BORERO.ID SULA — Massa dari Solidaritas Sula Peduli Palestina (SSPP) menggelar aksi di depan Taman Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Kamis, 16 November 2023.

Dalam aksi tersebut, mereka mengutuk serangan Israel ke Palestina serta mengajak masyarakat Kepulauan Sula untuk membantu mendukung Palestina.

Sambil mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia, massa aksi juga sambil membawa kotak sebagai sarana pengumpulan dana di jalan raya. “Atas izin serta restu Allah, kita yang tergabung dalam Solidaritas Sula Peduli Palestina melakukan aksi untuk bela Palestina,” kata Koordinator Aksi, Alfarabi Umaternate, dalam orasinya.

Menurut dia, aksi hari ini adalah bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel. “Aksi ini juga dilakukan dalam bentuk penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang sedang mempertahankan negaranya dari serangan Israel,” teriak Abi sapaan akrab Koordinator Aksi.

Ia juga mengapresiasi respon positif dari masyarakat Kepulauan Sula. Sebab kata Alfarabi, ini dibuktikan dengan banyaknya donasi yang terkumpul oleh massa aksi yakni kurang lebih Rp. 6 juta. “Alhamdulillah masyarakat sangat respon positif dengan gelaran aksi kami, karena dibuktikan dengan pemberian donasi yang nantinya diserahkan kepada warga Palestina,” imbuhnya. (Ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *