KEPSUL  

Sunatan Masal Sambut HKN di Sula

Kegiatan sunatan masal yang digelar Dinkes Kepsul untuk menyambut HKN ke-58 (Dok : Karno Pora)

BORERO.ID SANANA – Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsu) menggelar sejumlah kegiatan salah satunya sunatan masal.

Ika Gampita Pauwah selaku ketua panita mengaku, kegiatan inti menyambut HKN itu akan dibuat yakni cerdas cermas, simulasi kader, penyuluhan kader, maupun sunatan masal.  Rangkian kegiatan itu bagian dari merefles kualitas pengatahuan kader agar setiap tahun ada kegiatan.

“Selain itu, ada kegiatan lainya seperti sunatan masal dan pemeriksaan kesehatan,” katanya kepada media ini, Rabu (9/11/2022). Menurut Ika, untuk sunatan masal yang dilakukan menargetkan 150 anak sehingga itu panitia telah melayangkan surat ke seluruh puskesmas. “Jadi setiap puskesmas memasukan nama sesuai dengan areal kerja puskesmas , target kita 150 anak,” ujarnya.

Baca jugaIDI Sula Buat Pengebotan Gratis Bantu Masyarakat

Ika menambahkan, kegiatan menyambut HKN ke-58 selain petugas Puskemas  juga melibatkan Rumah Rakit Umum Daerah (RSUD) Sanana dengan puncak kegiatan berlangsung 12 November 2022.

“ Dalam puncak kegiatan HKN nanti, panitia akan menggelar jalan sehat setelah itu mendengarkan arahan dari Kementerian Kesehatan yang dibacakan Bupati atau Wakil Bupati Kepsul,” kata Ika. (Red/Ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *