Survei SDI, JUJUR Pasangan Ideal di Pilkada Halbar 2024

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, James Uang dan Djufri Muhammad (JUJUR), di Pilkada Kabupaten Halbar || Foto : Iin Afriyanti

BORERO.ID HALBAR— James Uang dan Djufri Muhammad (JUJUR) terus memantapkan posisi mereka sebagai pasangan ideal dalam Pilkada 2024. Hal ini diperkuat dengan hasil survei terbaru terkait elektabilitas dari Lembaga Sinergi Data Indonesia (SDI), yang menunjukkan dominasi pasangan ini dalam kontestasi politik di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Menurut data yang diperoleh, survei SDI itu dilakukan dari tanggal 20 hingga 24 Mei 2024 menunjukkan bahwa pasangan petahana, James Uang dan Djufri Muhammad, berada di posisi teratas dengan elektabilitas 48,86%.

Dalam simulasi pemilihan dengan tiga pasangan calon, pasangan James Uang-Djufri Muhammad tetap unggul dengan 48,86%, diikuti oleh Danny Missy-Ahmad Zakir Mando dengan 13,64%, dan Muhammad Sidik Sjah-Martinus Djawa dengan 3,86%. Pemilih yang belum memutuskan atau memilih untuk merahasiakan pilihannya mencapai 33,64%.

Jika pemilihan dilakukan dengan empat pasangan calon, James Uang dan Djufri Muhammad masih mendominasi dengan dukungan 45,91%, diikuti oleh Danny Missy-Imran Lolory dengan 14,55%. Dua pasangan lainnya berada di bawah 4%, dengan pemilih yang masih rahasia atau belum memutuskan sebesar 32,5%.

Dalam simulasi pemilihan calon Bupati antara James Uang, Danny Missy, dan Ahmad Zakir Mando, James Uang tetap di posisi teratas dengan elektabilitas 48,41%, disusul oleh Danny Missy dengan 17,05%, dan Ahmad Zakir Mando dengan 6,36%. Ketika diuji tanpa Danny Missy, elektabilitas James Uang bahkan mencapai 56,82%.

Terkait pasangan yang layak mendampingi James Uang, Djufri Muhammad tetap unggul dibandingkan calon wakil Bupati lainnya:

– James Uang – Djufri Muhammad: 35,91%
– James Uang – Ahmad Zakir Mando: 15,23%
– James Uang – Ikbal Ali: 7,23%
– James Uang – Imran Lolory: 5,69%
– James Uang – Fandi Ibrahim: 3,69%

Kombinasi pasangan James Uang dan Djufri Muhammad dianggap paling pantas oleh 35,91% responden, sementara pasangan lainnya berada di bawah 16%.

Selain itu, SDI juga merilis tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja James Uang dan Djufri Muhammad selama menjabat. Kepuasan terhadap James Uang mencapai 81,59%, dengan 80,23% responden menilai kinerjanya sangat berhasil. Sementara itu, kepuasan terhadap kinerja Djufri Muhammad mencapai 83,41%, dengan 82,5% responden menilai kinerjanya sangat berhasil.

Dengan hasil survei yang menggembirakan ini, James Uang dan Djufri Muhammad optimis dapat meraih kemenangan di Pilkada Halbar 2024 dan melanjutkan kepemimpinan mereka di periode berikutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *