Tak Ada Terminal Pusat Kota Jailolo Seperti Kecamatan

Anggota DPRD Kabupaten Halbar, Joko A Hadi. (Dok : iin afriyanti/borero.id)

BORERO.ID HALBAR–Nyaris tak ada terminal pusat Kota Jailolo, di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) terlihat seperti Kecamatan. Hal ini menuai perhatian dari Komisi I DPRD Halbar, Joko Hadi.

Ia mengatakan, kekosongan terminal saat ini sudah dibuat pasar,dan tidak ada satupun terminal di halbar yang difungsikan dengan baik, sehingga miris terlihat seperti kecamatan.

” Kalau kita bicara terminal sidangoli difungsikan tapi kita lihat terminalnya sepi penumpang. Sekarang kita berharap terminal di kota Jailolo yang tidak ada, terminal di ibu yang tidak fungsikan, terminal di goal sampai rusak,jadi kita di Halmahera barat ini sebenarnya kita darurat transportasi,” kata Joko.

Menurut Joko, terminal dalam kota dan transportasi antar kecamatan juga tidak ada, tidak diatur,makanya kosultasi komisi satu kemarin dengan kemenhub untuk bantu kita transportasi dalam kota,(modal transportasi dalam kota)tetapi kita tidak ada terminal.

Sementara bantuan untuk terminal itu banyak di Jakarta tetapi tidak ada permintaan dari pemerintah daerah, dan bagaimana orang dari luar semangat datang berinvestasi salah satu modal transportasi harus mendukung, untuk penataan bentor harus ditingkatkan.

Apalagi kita jalur-jalur isolasi antar kabupaten kota sudah terbuka,halbar ke halut melalui ibu halbar ke halut melalui loloda itu sudah terbuka, bagaimana pemerintah daerah dalam hal ini dinas perhubungan menyiapkan arus transportasi yang baik.

“Bagaimana parkirinya,bagaimana¬† terminalnya sangat penting, makanya di 2024 kami berharap pemerintah daerah harus mendukung program dinas perhubungan itu,”tutupnya. (Iin)