Temui Kapolda Malut Bahas Kasus Kecelakaan Laut

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko saat berbincang bersama Kepala KSOP Kelas II Ternate, Rustam Muhammad || Foto : istimewa

BORERO.ID TERNATE–Kepala KSOP Kelas II Ternate, Rustam Muhammad, bersama rombongan menemui Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, untuk membahas kasus kecalakaan transportasi laut. Kedatangan rombongan KSOP ini bagian dari silahturahmi yang berlangsung di lobi Kapolda Malut, Kamis (16/5/2024).

Kepala KSOP mengaku berterima kasih atas sambutan diberikan serta mengapresiasi kerja sama antara KSOP dengan Kepolisian selama ini.  ” Kunjungan ini juga bertujuan untuk berkonsultasi dengan kapolda terkait kasus kecelakaan transportasi laut yang terjadi bulan Februari kemarin,” kata Rustam dihadapan Kapolda.

Meski demikian kasus kecelakaan transportasi laut tidak dijelaskan secara gamblang,  tetapi KSOP telah melakukan investigasi secara internal dan hasilnya telah disampaikan kepada pimpinan pusat. ” KSOP juga butuh diskusi lebih lanjut dengan kepolisian,” ujar dia.

KSOP Kelas II Ternate, sebelumnya hanya fokus aspek pelayaran dan kemudian terjadi kasus kecelakaan transportasi laut sehingga menjadi perhatian utama. ” Dengan adanya kasus ini, kami telah memberikan peringatan kepada penyedia layanan transportasi mengenai pentingnya keamanan dalam berlayar,” jelas Rustam.

Baca jugaMenjaga Kamtibmas dan Lingkungan Laut di Pulau Ternate

Menyikapi hal itu, partama Kapolda Maluku Utara menyambut baik atas kunjungan Kepala KSOP bersama rombongan. Dalam pertemuan itu, Kapolda menegaskan siap membantu mencari solusi bersama terkait masalah dihadapi KSOP.

Kapolda juga menyarankan KSOP berkoordinasi langsung dengan Dir Polairud untuk menyelesaikan perkara berkaitan dengan undang-undang pelayaran. “Semoga kunjungan ini memperkuat kerja sama antara KSOP dengan kepolisian dalam menjaga keamanan transportasi laut di wilayah Maluku Utara,” kata Irjen Pol. Midi Siswoko. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *