Tiga Peserta Lolos ke PTQ Nasional di Yogyakarta

Peserta yang Lolos ke PTQ Nasional di Yogyakarta || Foto : istimewa

BORERO.ID TERNATE– Dua peserta terbaik utusan RRI Ternate, cabang lomba Tilawah kategori putra dan putri siap menampilkan yang terbaik pada PTQ Nasional di Yogyakarta.

Dua peserta atas nama Julham Sukardi dan Salsabila S. Asrakal keluar sebagai juara 1 karena meraih nilai tertinggi.

Tiga terbaik cabang lomba Tilawah kategori putra/qori masing-masing, Julham Sukardi dengan nilai 95,5 juara pertama.  Juara dua atas nama Faisal Syukur dengan perolehan nilai 94, dan peringkat ke tiga atas nama Alqadri T. Kotu dengan perolehan nilai 93.

Kategori putri/qori’ah masing-masing, Salsabila S. Asrakal dengan nilai 94,5 juara pertama. Juara dua atas nama Ainunnisa Fabanyo dengan perolehan nilai 94, dan peringkat ke tiga atas nama Setiana Abu dengan perolehan nilai 93.

Selain dua peserta Qori dan Qori’ah yang mewakili RRI Ternate, Korwil Nusantara III meliputi RRI Ambon, Ternate dan Tual juga mengirimkan 1 peserta terbaik cabang lomba Tausiah atas nama, Siti Najarullah S. Karim untuk tampil ditingkat nasional.

Sementara untuk tiga terbaik cabang lomba Tausiah atas nama, Siti Najarullah S. Karim memperoleh nilai 95. Juara dua  atas nama Arini Pratiwi Bahruddin dengan perolehan nilai 93, dan  juara 3 atas nama Nurul Azizah dengan perolehan nilai 92.

Kepala Stasiun LPP RRI Ternate, Dadan Suteryana, Minggu (17/3/2024) menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua peserta yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan PTQ RRI Ternate.

Dadan berharap, dua Qori dan Qori’ah terbaik dari Ternate termasuk 1 peserta cabang lomba Tilawah yang mewakili Korwil Nusantara III untuk bisa menjaga kesehatan sehingga dapat tampil maksimal dan membawa nama baik Maluku Utara khusus dan umumnya Maluku pada pelaksanaan PTQ nasional ke-54 yang digelar di Yogyakarta. “Semoga utusan dari RRI Ternate dan Korwil Nusantara III bisa meraih hasil yang maksimal di tingkat pusat nanti,” harapnya.

Baca jugaPTQ ke-54 RRI Ternate Resmi Digelar

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Maluku Utara, Syamsuddin Abdul Kadir juga berharap, kepada masing-masing peserta yang keluar sebagai juara dan mewakili Provinsi ke tingkat nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta untuk memberikan yang terbaik dengan persiapan yang matang.

“Ada dua faktor dalam perlombaan, yaitu faktor teknis dan non teknis, dan banyak orang yang gugur karena faktor non teknis. Faktor non teknis itu tidak ada kaitan dengan keahlian tapi ada beban-beban menjadi faktor setiap peserta, sehingga kita berharap faktor ini dilepaskan bagi peserta yang mewakili RRI Ternate ke tingkat nasional,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *