KEPSUL  

Wakili Malut 17 Agustus, Personil Tarian Dilepas Menuju Istana Negara RI

Personil tarian Laka Baka, Ronggeng Gala, Tarian Gambus saat dilepas oleh Pemda Kepulauan Sula || foto : karno pora

BORERO.ID SULA –Pemda Kabupaten Kepulauan Sula resmi melepas Tim Sula Basanohi yakni personil  tarian Laka Baka, Ronggeng Gala, Tarian Gambus, untuk tampil di Istana Negara RI, pada 17 Agustus 2023. Pelepasan ini dilakukan Sekda Muhlis Soamole mewakil Bupati, Kamis (10/08/23).

Sambutan Bupati dibacakan Sekda mengatakan, sesuai Undangan Sekretariat Istana Negara Republik Indonesia maka putra putri terbaik sula mewakili Provinsi Maluku Utara untuk tampil di upacara peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2023.

Muhlis menghimbau, penari dan pemain musik serta pembina bahwa ini kesempatan emas buat daerah sehingga harus bangga karena dari sekian banyak tarian daerah di Kabupaten/kota  hanya daerah kepulauan sula dipercayakan untuk tampil di Istana Negara RI.

Baca jugaTarian Laka Baka Hingga Gambus Sula Siap Warnai Istana Negara RI

“Pemerintah dan masyarakat kepulauan sula sangat bangga dengan prestasi yang dimiliki oleh ade-ade penari sekalian, untuk itu kami yakin dan percaya bahwa kalian adalah putra putri terbaik sula yang mampu untuk memberikan yang terbaik untuk daerah Kepulauan Sula di tingkat Nasional,” harap Wakil Bupati.

Perlu diketahui, personil tarian LAKA BAKA, RONGGENG GALA dan GAMBUS Sula, ditambah pemain musik berjumlah sebanyak 25 personil akan tampil di Istana Negara 17 Agustus 2023. (*)

Penulis : Karno Pora

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *