Warung Mama dan Ojek Andalan Ternate Terima BLT

BORERO.ID TERNATE Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pelaku usaha kecil menengah( UKM) Warung Mama serta Om Ojek Andalan yang berlangsung di gedung Dhuafa Center Kota Ternate, Minggu (15/1/2023).

Bantuan langsung tunai atau BLT itu bersumber APBD tahun anggaran 2022 yang dibuka dari 2 persen Dana Alokasi Umum (DAU) akibat dampak Covid-19 serta Inflasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Hadi Hairudin menjelaskan, total penerima BLT untuk warung mama yang berjualan sembako itu, sebanyak 100 warung. Sementara Om Ojek Andalan sebanyak 1770.

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut menurut Hairudin ,untuk kepengurusan pencairan nantinya melalui Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bahari Berkesan Kota Ternate.

” Penyerahan secara simbolis oleh pak Wali tdi dengan menyerahkan buku rekening, bagi administrasinya sudah lengkap tinggal dicairkan. Pembukaan rekening melalui bank BPRS ini juga agar mereka bisa menabung,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan, Dinas Koperasi dan UKM bersama BPJS Ketenaga Kerjaan dan BPRS turut melakukan sosialisasi dalam rangka pembentukan koperasi bagi pelaku usaha baik warung mama maupun om Ojek andalan, dengan harapan pembentukan koperasi ini juga dapat memberikan kesejahteraan kepada anggota.

Bantuan yang diberikan kepada pelaku usaha warung mama dan om ojek andalan ini lanjut Hairudin nantinya juga akan dilakukan pemantauan, maupun pendampingan untuk peningkatan usaha skala mikroa kecil. (Gan)