TIDORE  

BORERO.ID,  TIDORE. –  Sebanyak 184 santri Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) se kecamatan Oba Utara dan Oba Tengah resmi diwisudakan oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili oleh Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Rudy Ipaenin di Masjid Raya Saeful Khairat Sofifi, Minggu (22/10/2023).

Acara Wisuda ini juga dirangkaikan dengan Pembukaan Lomba Tadarus dan Tartil Qur’an Se Kecamatan Oba Utara, yang sama dibuka oleh Asisten Sekda Bidang Administris Umum Rudy Ipaenin dalam mewakili Wakil Walikota.

Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Rudy Ipaenin menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang telah mengikuti wisuda pada kesempatan ini, karena terdapat jutaan santri di Indonesia yang saat ini sedang menempuh ilmu untuk membangun negeri yang lebih maju dan ber akhlaqul karimah, khususnya di Kota Tidore Kepulauan.

“Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kami mengucapkan selamat kepada para santri yang telah mengikuti Wisuda ini, hal juga membuktikan bahwa Kota Tidore Kepulauan sebagai kota yang memiliki banyak santri sehingga bisa dikatakan Kota Tidore sebagai kota santri” Ucap Rudy.

Rudy juga berharap dengan adanya acara wisuda dan pembukaan lomba ini dapat meningkatkan generasi muda dalam memahami makna Al-Qur’an dan dapat mengimpelementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, serta generasi muda juga dapat meningkatkan iman dan taqwanya.

“Kegiatan ini diharpakan dapat memberikan manfaat yang sangat banyak bagi generasi muda sekarang dan kedepannya untuk dapat mencintai dan memahami makna dari Al-Qur’an itu sendiri”. Harapnya.

Perlu diketahui pelepasan wisudawan dan wisudawati santri ini pertepatan dengan Memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 oktober.

Pelepasan Wisudan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Oba Utara dan Oba Tengah, Forkompimcam Kecamatan Oba Utara, dan Para orang tua wali dari wisudawan dan wisudawati. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *