AHM-SAH Pasangan Ideal di Pilgub Malut

Sahril Tahir dan Ahmad Hidayat Mus || Foto : istimewa

BORERO.ID TERNATE – Pasangan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara periode 2024-2029 dinilai ideal adalah Ahmad Hidayat Mus dan Sahril Tahir (AHM-SAH).

Idealnya pasangan ini mendapat respon positif dari pembina DPD Partai Gerinda Maluku Utara (Malut), Sampena Lagoti.

Sampena menilai jika pemaketan AHM-SAH itu sudah final, maka dipastikan akan memenangkan Pilgub 2024, ketimbang dengan Aliong Mus. Sebab, ia membantah ada klaim ketua Gerinda dipasangkan dengan Bupati Pulau Taliabu sebagai Calon Wakil Gubernur Malut.

“Saya sudah sampaikan di pak ketua (Sahril Thahir red), jika ketua mau jadi wakilnya Aliong Mus, maka kita kalah telak. Karena kita lihat saja, hasil perolehan suara Pilkada Taliabu saat Aliong lawan Muhaimin, selisih kalah tipis. Padahal Aliong incumbent yang memiliki segala hal infrastruktur politik. Toh nyaris kalah, apalagi ini Maluku Utara, kita bisa babak belur,” kata politisi senior Gerindra Malut ini.

Menurut Sampena, idealnya posisi calon wakil Gubernur harus ditempati Aliong Mus dan calon Gubernurnya adalah Sahril Thahir. Sebab, Sahril memiliki kapasitas, figur berpangalam dan punya basis politik sebagai anggota DPRD Provinsi Malut Dapil Halmahera Utara dan Pulau Morotai. “Jadi kalau AHM dan Shahril itu pasangan menang. Dan kita tidak kerja banyak,” ujarnya.

Baca juga : AHM Sebut 6 Partai Sudah 99 Persen

Ideal pasangan AHM-SAH, juga mendapat respon positif dari LO AHM, Sofyan Abas. Sofyan mengatakan, AHM sejauh ini membangun hubungan baik dengan Gerindra terutama ketua DPD Syahril Taher.

Ditanya rencana pemaketan AHM dan Syahril Taher di Pilgub Malut, Sofyan menjawab Insya Allah, AHM-SAH mengudara.

“Insya Allah dipastikan AHM-SAH mengudara pada pilgub Maluku Utara,” kata Sofyan seraya mengakhiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *