Basuki Sukardjono Resmi Jabat Wakajati Maluku Utara

TERNATE, BORERO.ID – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Maluku Utara Resmi berganti dari Muhammad Syarifuddin ke Basuki Sukardjono. Pergantian tersebut ditandai dengan Serah Terima Jabatan (sertijab) dan Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Falalamo kantor Kejati Malut, Rabu (22/11/2023). 

Sertijab dan pelantikan itu dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara, Budi Hartawan Panjaitan yang dihadiri para Asisten, para Kasi dan Kepala Kejari se-Maluku Utara.

“Sertijab dan pelantikan ini momen yang cukup berharga yang telah dilakukan oleh Kejati Malut,” kata Kajati Malut Budi Hartawan Panjaitan kepada sejumlah awak media.

Ia menuturkan, dengan pergantian Wakajati Malut, dirinya berharap agar roda kepemipinan sebagai Wakajati berjalan baik dan selalu memberikan motifasi para Jaksa dan Kajari-Kajari yang ada.

“Kami sangat berterimakasih kepada Wakajati lama, yang telah mengabdi selama ini dapat berjalan dengan baik, bahkan tidak ada masalah, hambatan dan tantangan,” Ujarnya.

Ia menambahkan, setelah pelantikan dirinya berharap dapat bekerja yang maksimal sesuai dengan pedoman dan panduan yang telah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagaimana penegak hukum.

“Intinya, kita selalu bekerja sesuai dengan aturan yang sudah menjadi acuan kita, dan terus membenahi internal lebih baik lagi,” Tandasnya

Sekedar informasi, Wakajati Malut yang baru Basuki Sukardjono, sebelum di pindah tugaskan ke Kejati Malut memegang jabatan sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung RI. (Ay)