Pilgub, Begini Komitmen Sultan Tidore Membangun Maluku Utara

Sultan Tidore saat memaparkan pandangannya di DPW Partai NasDem Malut || Foto : dnx/borero.id

BORERO. ID TERNATE — Bakal Calon Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Sultan Tidore, Husain Syah, mengembalikan berkas pencalonan ke DPW Partai NasDem Malut, Selasa (7/5/2024).

Kedatangan Sultan Tidore didampingi tim pemenang dan ratusan pendukung. Mereka disambut oleh Sekertaris partai Malik Ibrahim, Ketua Tim Penjaringan Husni Bopeng, Ketua Bappilu Irfan Umasugi, beserta jajaran pengurus DPW Partai NasDem.

Usai menyerahkan berkas, Sultan kemudian diminta Malik Ibrahim untuk memaparkan komitmen dirinya terhadap partai NasDem dan bagaimana membangun Provinsi Maluku Utara.

Menurut Sultan, partai NasDem memiliki kasemaan visi atau chemistry dengan dirinya pada perhelatan Pilkada 2024. Partai besutan Surya Paloh ini sudah sejak lama dikenal dan tertanam dalam batin Sultan.

“ Kalau NasDem ada chemistry dan sejak lama saya dekat dengan NasDem. NasDem adalah bagian dari keluarga saya, “ kata Sultan.

Kendati, dirinya juga membangun komunikasi dengan beberapa partai politik untuk menguatkan langkahnya sebagai Calon Gubernur Malut.

Lalu bagaimana membangun Maluku Utara, kata Sultan, dalam waktu dekat dirinya akan mempublis visi-misinya untuk mengembalikan harkat martabat Maluku Utara jauh lebih baik. Misalkan dari sisi kesehatan, Provinsi Maluku Utara ini sedang sakit. “ Jadi bagaimana kita harus menyelamatkan Maluku Utara, maka perlu tangan-tangan terampil” ujarnya.

Warning Keluarga dan Siap Dikritik

Dihadapan pengurus DPW Partai NasDem dan sejumlah media, Sultan juga menegaskan bahwa apabila dirinya diberikan amanah untuk memimpin Maluku Utara sebagai Gubernur tidak melibatkan keluarga dalan urusan pemerintahan. Apalagi menyangkut urusan proyek, tidak ada campur tangan dari keluarga. Selain itu, dirinya juga siap dikritik apabila amanah yang dipegang itu ketika dalam perjalanan salah kaprah.

“ Pemerintahan itu jangan dicampuri oleh pihak keluarga. Prinsipnya saya membuka diri untuk dikritik. Komitmen-komitmen ini akan dibuat dan dituangkan, karena apa yang sampaikan ini dihadapan Allah SWT, “ tegas Sultan Tidore.

Sultan tidore saat mengembalikan berkas pencalonan di kantor PDI-P Malut

Pemaparan Sultan, lantas diberi apresiasi oleh pengurus DPW NasDem Malut. Sebab, Sultan Tidore merupakan satu-satunya bakal calon Gubernur yang datang langsung untuk mengembalikan berkas pencalonan tanpa diwakilkan oleh L.O.

“ Kita butuh kandidat langsung bukan yang datang itu L.O. Supaya apa yang kita dengarkan langsung pikiran dan komitmen kandidat yang bersangkutan” kata Malik Ibrahim.

“ Kendati, semua ini penentuannya ada di DPP NasDem. Dan pada tanggal 15 Mei ini akan dilakukan pleno bakal calon yang mendaftar ke partai NasDem untuk dibawah ke DPP,” tambah ketua tim penjaringan Husni Bopeng.

Setelah dari partai NasDem, Sultan bersama tim pemenang beserta ratusan pendukung juga mendatangi kantor PDI-P Malut untuk mengembalikan berkas pencalonan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *