Berkah Ramadan, Wali Kota Ternate Salurkan Sembako dan Zakat 

Penyerahan paket sembako kepada cleaning service dan petugas pos penjagaan/Wali Kota Ternate salurkan zakat || Foto : istimewa

BORERO.ID TERNATE – Petugas cleaning service dan petugas pos penjagaan di kantor Wali Kota Ternate mendapat apresiasi dari Wali Kota, M Tauhid Soleman, atas kinerja mereka selama ini terutama di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih, mereka diberikan bantuan berupa paket sembako yang dirangkaikan dalam kegiatan buka puasa bersama dengan keluarga besar Sekda Kota Ternate, Jumat (5/4/2024).

Wali Kota mengaku, sangat berterimah kasih kepada petugas cleaning service  yang ikut menjaga atau merawat kantor Wali Kota Ternat. Untuk itu, Wali Kota berharap adanya bantukan paket sembako ini mudah-mudahan sedikit membantu di bulan ramadan ini. Terpenting adalah silahturahmi tetap terjaga bersama Pemerintah Kota Ternate.  “ Bantuan ini bagian dari rasa terima kasih dan apresiasi kinerja membersihkan kantor mulai dari dalam sampai di luar. Semoga silaturahmi  terus terjaga dan ibu-ibu cleaning service tetap melaksanakan tugas dengan baik,” kata M. Tauhid Soleman.

Sekertaris Kota Ternate, Rizal Marsaoly, mengatakan pemberian paket sembako jelang hari raya Idul Idul Fitri 1445 Hijriah kepada  cleaning service itu beserta petugas pos penjagaan dalam hal ini Satpol-PP tidak seperti pada tahun sebelumnnya.  Menurutnya, kali dilakukan dan diserahkan langsung Wali Kota Ternate karena sebagai bentuk rasa terima kasih atas tugas-tugas mereka di kantor Wali Kota Ternate. “Jadi bantuan paket sembako ini diharapkan dapat membantu mereka dalam bulan suci Ramadan apalagi menjelang Idulfitri, karena sebelumnya tidak seperti begini,” tandas Rizal.

Salurkan Zakat, Perkuat Baznas Ternate  

Sementara itu, Wali Kota Ternate juga menyalurkan zakat pribadi ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate. Zakat disalurkan ini meliputi zakat mal dan zakat fitrah yang berlangsung dalam kegiatan pembayaran zakat pimpinan daerah, instansi vertikal, BUMN/BUMD, perbankan, dan kepala OPD.

Pembayaran zakat melalui Baznas Kota Ternate itu dengan harapan memperkuat Baznas sebagai lembaga amil yang konsisten mensejahterakan rakyat. “ Jumlah warga kurang mampu bisa ditekan dengan memberikan bantuan kepada mereka. Dan Baznas Kota Ternate sudah banyak berbuat untuk membantu pemerintah dalam menekan angka kemiskinan,” kata M. Tauhid Soleman.

“ Melalui momen Ramadan ini semoga semakin meningkatkan rasa solidaritas antar sesama warga, saling membantu dan meningkatkan ketakwaan dan ketaatan kepada Allah SWT,” harap Wali Kota Ternate.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman saat menyalurkan zakat pribadi ke Baznas Kota Ternate || Foto : istimewa

Baca juga : Berkah Ramadan, Pemda Halbar Salurkan Sembako ke Warga

Diketahui bahwa,  program pembayaran zakat yang dihimpun melalui Baznas Kota Ternate ini merupakan program berjenjang dari Baznas RI hingga ke kabupaten/kota. Sampai triwulan ketiga,  Baznas Kota Ternate telah menghimpun Rp 1 Miliar lebih dana umat, dan telah disalurkan ke warga yang berhak menerima. Bantuan yang disalurkan tersebut diberikan dalam berbagai bentuk, baik barang, dana tunai maupun bantuan pendidikan dan kesehatan.

“ Selama bulan Ramadhan ini, Baznas Kota Ternate  juga telah menyalurkan sebanyak 600 zak beras, dan 200 paket sembako yang diberikan kepada warga melalui Pemkot Ternate dalam berbagai kegiatan Ramadan,” kata Wakil Ketua I Baznas Kota Ternate, H. Mu’min Arif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *