Deklarasi Prabowo-Gibran di Halbar, James Uang : Ini Partarungan Harga Diri

Deklarasi Capres-Cawapres dari partai koalisi di Kabupaten Halbar || Foto : Iin Afritanti

BORERO.ID HALBAR – Koalisi Indonesia Maju yang tergabung dalam 9 Partai Politik di Kabupaten Halmahera barat (Halbar) mendeklrasikan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Gibran. Deklrasi ini berlangsung di ruang aula D’Heok, Desa Hatebicara, Kacamatan Jailolo, Rabu(29/11/2023).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Halbar, Yoram Uang, dalam sambuatanya menyampaikan amanat partai tetap dijalankan dan harus optimis dalam pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024. “Karena sesuai perintah partai maka saya siap menjalankan,” katanya.

Deklarasi dilakukan Partai Koalisi Indonesia Maju di Kabupaten Halbar ini sesuai ketentuan tahapan KPU. Untuk itu, partai yang tergabung mengambil star awal melakukan deklarasi kemenangan. “Karena KPU sudah beri izin makanya kita tidak bisa tidur dan tidak bisa diam memenangkan Prabowa-Gibran,”ujar adik Bupati Halbar ini.

Yoram menjelaskan bahwa pasangan Prabowo- Gibran memiliki kekuatan bertarung yang cukup besar. Hal itu karena sejumlah perwakilan Ormas ditambah 9 Partai Koalisi telah menyatukan kekuatan. Tentunya optimis kemenangan Prabowo-Gibran ditargetkan satu putaran di Wilayah Halbar. “Jadi kita harus target satu putaran 60 persen”ujar Yoram.

Sementara, Wakil Ketua DPD Demokrat Maluku Utara, James Uang, juga menyampaikan pasangan Prabowo-Gibran akan meraih angka suara yang signifikan. “Koalisi ini tardapat 9 partai kita akan memenangkan prabowo gibran di halbar bisa mendekati angka 70 sampai 80 persen karena kekuatan kita cukup besar,” kata Politikus Demokrat ini penuh optimis.

James yang juga Bupati Halbar ini menegaskan, berdasarkan pencapaian  yang diperoleh harus eksis mambangun konsuldasi. Sebab, ini pertaturangan harga diri masing-masing partai. “Dalam mencapai target itu kita harus memiliki strategi,  karena itu TKD Halbar dengan seluruh pimpinan partai pengusung Prabowo Gibran  harus lancar melakukan konsolidasi karena memang ini bertaruh harga diri kita,”tegasnya.

James menambahkan bahwa apabila kemenangan Prabowo-Gibran tercapai tentu memberikan ruang kelonggaran Pemerintah Halbar dan Pemerintah pusat. “Jika Prabowo-Gibran menang otomatis pendekatan pemerintah daerah dan pusat sangat mudah. Jadi saat ini kita kampanye, selain menjual diri kita, namun menjual Prabowo-Gibran sangat penting dilakukan,” tandasnya. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar