TIDORE  

Dukcapil Buka Pelayanan Saat Libur Fakultatif

BORERO.ID, TIDORE – Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pileg (Pemelihan Legislatif) dan Pilpres (Pemelihan Presiden) 2024, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, melalui Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil membuka pelayanan pada libur Fakultatif di pantau langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepualaun Ismail Dokumalamo, Selasa (13/2/2024).

Dikesempatan tersebut, Ismail Dokumalamo menyampaikan meskipun arahan dari Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan terkait libur fakultatif dalam rangka menyukseskan pemilu Tanggal 14 Februari 2024 namun Dinas Dukcapil tetap membuka pelayanan sehingga masyarakat tidak terhambat dalam membuat persyaratan dalam pemilihan tersebut.

“ terima kasih kepada Kepala Dinas Dukcapil meskipun arahan dari Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan terkait libur fakultatif namun Capilduk tetap membuka pelayanan dalam rangka menyukseskan pemilu Tanggal 14 Februari 2024 besok” ucap Ismail.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini berharap dengan adanya pelayanan di hari libur ini dapat membantu masyarakat terutama yang belum memiliki dokumen kependudukan KTP yang digunakan dalam pemilu Pilpres maupun Pileg nanti dan bukan Cuma hari tapi Capilduk tetap melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kedepan.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kota Tidore Kepulauan Sunaryah Saripan mengatakan pelayanan Dukcapil menjelang H 1 berjalan lancar sesuai dengan komitmen menyuseskan Pemilu 2024, bagi warga yang belum memiliki KTP tetap kami akomodir dan memberikan pelayanan lebih maksimal kepada calon pemilih terutama calon pemilih pemula.

“Hari ini yang layani paling banyak pelayanan sekitar 100 sampai 150 orang yaitu perekaman KTP, Percetakan dan juga aktifasi identitas kependudukan digital yaitu KTP Digital yang ada di HP Android” ucap Sunaryah.

Sunaryah Saripan berharap semoga lancar dan bisa terakomodir semua demi mensukseskan pemilu tahun 2024.(Red)

\

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *