HALBAR  

Festival Lapasi Menguatkan Promosi Wisata Halbar

BORERO.ID HALBAR—Festival pantai Lapasi ke-3 tahun 2023 di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berlangsung meriah. Agenda tahunan ini dibingkai beragam aksi panggung dengan tema ” Ino Koreho Toma Alam SE Budaya,”.

Festival ini merupakan kolaborasi Dinas Parawisata dan Karang Taruna Desa Lakoakelamo, Kecamatan Sahu, Kabupaten Halbar, berlangsung pada Sabtu (18/11/2023) malam. Selain artis lokal, tarian lalayon, dana-dana, soya-soya, sari dabi-dabi, cakalele, umbul-umbul, dan salai jin, ikut memeriahkan festival ini.

Wakil Bupati Halbar Djufri Muhammad, mengatakan kegiatan festival lapasi ini ajang mempromosikan wisata lapasi salah satunya sebagai objek wisata terkenal, tentunya akan berdampak secara ekonomi termasuk kedai-kedai kopi. “Kepada adik-adik atau masyarakat untuk dapat memanfaatkan media sosial supaya memposting kegiatan malam ini baik di tiktok dan lain-lain. Kalau siaran langsung orang-orang di Maluku utara bahkan luar negeri suka pantai kita yang indah ini,” katanya.

Mantan anggota DPRD 3 Periode ini mengaku berterima kasih kepada Dinas Parawisata sebab telah bekerjasama dengan Karang taruna untuk mensukseskan penyelenggaraan kegiatan itu.  “Perlu diketahui, pelaksanaan festival di daerah  lain itu dibuat dalam 1 tahun ada 80 sampai 100 kali jadi manfaatkan media sosial agar kelak orang luar bisa berkunjung ke sini,” ujarnya.

Diakhir sambutan, Djufri kemudian melaunching festival pantai lapasi  ke-3 tahun 2023 sekaligus memberikan dukungan pojok informasi cegah stunting berupa tanda tangan yang digagas Dinas Parawisata.

Kepala Desa Lakoakelamo, Alfaris Siambo, menyatakan kegiatan seperti ini sangat penting untuk semua berpartisipasi. “Saya akan perjuangkan hak-hak pemuda dan masyarakat untuk memperindah desa ini yang berbeda dengan desa lainnya,” kata Alfaris. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *