Fifian Mus dan Malik Sillia Bakal Ikut Uji Kelayakan Balon Bupati Sula di DPP PKB

Ketua PKB Sula Armin Soamole || foto istimewa

BORERO.ID – Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus dan Abdul Malik Sillia, diundang Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang dijadwalkan pada rabu, 5 Juni 2024 di Jakarta.

Ketua PKB Kabupaten Sula Armin Soamole, kepada borero.id mengatakan, UKK di DPP PKB merupakan tahap akhir dari proses penjaringan Balon Bupati Sula pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, dimana DPP akan memutuskan langsung siapa yang nantinya akan diusung oleh PKB.

“UKK ini merupakan bagian penting dari mekanisme penjaringan bakal calon kepala daerah, dimana melalui UKK ini DPP PKB akan menilai kandidat Balon siapa yang nantinya bersama-sama dengan PKB di Pilkada 2024,” Kata Armin.

Ia menuturkan, mekanisme penjaringan balon Bupati khususnya di kabupaten Sula, mulai dari tahapan pendaftaran di PKB Sula hingga ke DPP PKB, tidak mengistimewakan siapa-siapa dalam hal penjaringan bakal calon.

“Ada 7 nama balon yang daftar ke kami kemudian kami telah menyerahkan berkas atau dokumen pendaftaran ke DPP PKB, dan semuanya diundang mengikuti UKK,” Ucap Riki sapaan akrab Armin Soamole.

Tujuh nama itu sambung Riki, yakni Abdul Malik Sillia, Fifian Adeningsi Mus, Safi Pawah, Hendrata Thes, Mirzal Alwi, Makmurdin Mus dan Amir Soamole.

“Kami berharap para balon dapat mengikuti UKK ini, dengan mempersiapkan hal-hal yang sudah disampaikan melalui undangan, seperti materi visi dan misi, strategi kemenangan pilkada serta potensi dukungan dari partai lain,” harapnya.

“Prinsipnya yang diinginkan PKB untuk kabupaten Sula, dapat terpilih figur yang bisa menjadi pemimpin amanah dan memiliki visi yang mumpuni serta menjamin Kabupaten Kepulauan Sula lebih maju dan terpenting mampu mendorong Sula keluar dari status daerah tertinggal,” Sambung Armin Soamole. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *