Infrastrukur Pendukung Sail Tidore Capai Progres

Sarana pejalan kaki Trotoar di pelabuhan Rum terus digenjot BPJN Maluku Utara (Dok : borero.id)

BORERO.ID TIDORE – Pekerjaan sarana infrastruktur pendukung Sail Tidore mencapai progres. Sejumlah aitem pekerjaan saat ini terus genjot Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Maluku Utara (Malut) mulai menunjukan fisiknya seperti sarana pejalan kaki (Trotoar) di pelabuhan Rum dan Soasio, Kota Tidore Kepuluan.

Selain  aitem pekerjaan trotoar, namun juga ada penanganan tiga titik longsoran, rehab minor/mayor jalan ruas pulau Tidore serta perbaikan 10 jembatan juga sudah mulai dikerjakan. Meski demikian, BPJN Maluku Utara dibatasi waktu kerja hingga tanggal 20 November lantaran pelaksanaan Sail Tidore berlansung tanggal 24-29 November 2022.

PPK 2.4 BPJN Malut, Nanti H. Lumbantobing, Kamis (3/11/2022), mengaku selain beberapa pekerjan itu namun pihaknya juga dipercayakan untuk menangani lapangan upacara pembukaan Sail Tidore di Tugulufa.  Kemudian depan Tugulufa juga dipercayakan untuk menangani trotoar yang masih terbuka meski bukan ruas  jalan nasional. ” Karena umendukung Sail Tidore, kami dikasih kesempatan sampai dengan 20 November ini. Sementra  tanggal 21 keatas itu tidak ada kegiatan lagi cuma pembersihan. Nanti kerja lanjut  tanggal 30,” jelasnya.

Baca jugaPerkuat Promosi Sail Tidore ke Masyarakat

Dia menegaskan bahwa untuk Sai Tidore tak lama lagi digelar, BPJN Maluku Utara sangat konsen membangun infrastruktur penunjang agar berjalan sukses. Saat ini infrstruktur penunjang yang dikerjakan progresnya sudah mencapai 30 persen.

“Harapan kami, Pemda (Tidore) segera mendekati masyarakat yang berhadapan dengan kami seperti, longsoran karena beberapa waktu kemarin pekerjaan terhambat lantaran warga menuntut pembayaran tanah longsoran yang sedang kami kerjakan,” katanya mengahiri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *