TIDORE  

Kelurahan Cobodoe Sabet Tiga Penghargaan Berbeda Di HKG PKK Ke 51

BORERO.ID, TIDORE – Sabet 3 penghargaan dengan 3 kategori yang berbeda sekaligus, Kelurahan Cobodoe, Kecamatan Tidore Timur, turut andil mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kota Tidore Kepulauan di penghujung tahun 2023 dalam Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Maluku Utara yang diumumkan pada acara penutupan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 di Kota Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Rabu (1/11/2023).

Penetapan juara lomba tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Maluku Utara Nomor : 407/KPTS/MU/2023 tentang Penetapan Juara Lomba 10 Program Pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Menetapkan Kelurahan Cobodoe, Kecamatan Tidore Timur, berhasil meraih Juara 1 dengan kategori pelaksana terbaik pemanfaatan halaman pekarangan (Aku Hatinya PKK), Juara 2 kategori pelaksana terbaik tertib administrasi PKK, dan juara 3 kategori pelaksana terbaik hasil tanaman obat keluarga (TOGA).

Sebelumnya, Kelurahan Cobodoe juga meraih juara 1 pada Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Tidore Kepulauan yang diumumkan pada bulan Maret 2023, atas prestasi ini, dengan sejumlah inovasi yang dimiliki, Kelurahan Cobodoe kemudian mewakili Kota Tidore Kepulauan dalam Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2023, yang proses penilaiannya dilakukan pada bulan Juni.

Atas capaian prestasi ini, Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan mengapresiasi dan ucapan selamat kepada TP-PKK dan masyarakat Kelurahan Cobodoe, karena dengan kerja keras dan prtisipasi seluruh Masyarakat Kelurahan Cobodoe, sehingga membawa Kota Tidore Kepulauan berhasil meraih juara pada lomba 10 Program PKK dengan mengantongi 3 kategori.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada TP-PKK Kelurahan Cobodoe, lebih khususnya Masyarakat Kelurahan Cobodoe, karena atas kerja keras kita semua, akhirnya kita dapat menerima hasil yang sangat memuaskan,” Tutur Safia.

Istri Walikota Tidore Kepulauan ini juga menyampaikan, hadiah ini akan diberikan kepada masyarakat Kelurahan Cobodoe saat Kontingen TP-PKK Kota Tidore kembali ke Tidore pada Jum’at 3 November, “Hadiah ini akan kami serahkan kepada Kelurahan Cobodoe, saat kami tiba di Tidore, Hari Jumat besok,” Tutup safia.

Adapun hadiah yang diterima berupa Piagam Penghargaan, Plakat dan Uang Tunai sebesar Rp.10.000.000. yang diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Safia Ali Ibrahim.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *