TIDORE  

Kelurahan Rum Balibunga Ikuti Lomba 10 Program Pokok PKK

BORERO.ID – Lomba 10 Program Pokok PKK Tahun 2024 tingkat Kota Tidore Kepulauan resmi dimulai, penilaian 10 lomba Program Pokok PKK yang berlangsung di Kantor Lurah Rum Balibunga Kecamatan Tidore Utara ini, dipimpin langsung oleh Ketua Hj. Safia Ali Ibrahim bersama Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, Jumat (7/6/2024).

Pada kesempatan ini, Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan lomba 10 program pokok PKK ini bukan hanya kegiatan untuk mencari juara saja, namun kegiatan ini mempunyai tujuan besar agar dapat mengevaluasi dan mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dan program yang sudah dilaksanakan oleh PKK di semua tingkatan dalam mendukung program pemerintah dari pusat sampai kedaerah.

“lomba 10 program pokok PKK ini bukan hanya saja untuk mencari juara, namun dari kegiatan ini dapat diambil manfaatnya agar dapat mengevaluasi dan mengetahui program yang telah dilakukan agar sesuai dan mendukung program pemerintah”. Tutur Safia.

Safia juga berpesan kepada para kepala desa,lurah, maupun camat agar dapat membina dan mendukung sepenuhnya kegiatan PKK ini, baik dari segi moril maupun materil, sehingga dapat dilihat bentuk kegiatan nyata dan bukan hanya pada lomba seperti ini saja.

“kepada bapak-bapak kades,lurah, maupun camat agar dapat mendukung kegiatan PKK ini baik dari moril maupun material, sehingga PKK dapat melakukan kegiatan nyata yang bukan hanya dilakukan saat lomba saja”. Pesannya.

Sedangkan Ketua I Hj. Rahmawati Muhammad Sinen juga menambahkan bahwa penilaian yang dilakukan di rum balibunga masih merupakan penilaian yang pertama, dan masih terdapat beberapa kelurahan dan desa lagi yang akan dilakukan penilaian untuk dapat mengetahui kelurahan atau desa mana yang akan menjadi juara pada lomba 10 program pokok PKK tingkat Kota Tidore Kepulauan.

“masih ada beberapa kelurahan dan desa yang akan kami turun untuk melakukan penilaian untuk mengetahui kelurahan atau desa mana yang akan keluar sebagai juara pada lomba 10 program pokok PKK tingkat Kota pada tahun ini”. Tambahnya.

Pada kesempatan yang sama juga Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kota Tidore Kepulauan M. Iqbal Japono menjelaskan Pembinaan dan Evaluasi Penilaian 10 Program Pokok PKK merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan rutin setiap tahun, yang mana anggarannya melekat pada dinas PMD.

“Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini, dilaksanakan oleh dinas PMD yang berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota sebagai mitra kerja pemerintah sekaligus sebagai tim pembinaan dan evaluasi serta penilai lomba” Jelasnya.

Perlu diketahui bersama adapun jadwal penilaian Lomba 10 Program PKK tingkat Kota Tidore Kepulauan yang dimulai dari tanggal 7 Juni di Kelurahan Rum Balibunga Kecamatan Tidore Utara, 10 Juni Kelurahan Tosa Kecamatan Tidore Timur dan Kelurahan Tambula Kecamatan Tidore, 11 Juni Desa Marekofo Kecamatan Tidore Selatan, 12 Juni Desa Wama Kecamatan Oba Selatan dan Desa Tauno Kecamatan Oba Tengah, dan akan diakhiri pada pada tanggal 13 Juni di Desa Kaiyasa Kecamatan Oba Utara.

Turut hadir, Ketua III TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Ferawati Abdurahman Arsyad, Camat bersama Forkopimcam Kecamatan Tidore Utara, Ketua TP-PKK Kecamatan Tidore Utara bersama anggota, Lurah Rum Balibunga, Ketua TP-PKK Kelurahan Rum Balibunga bersama anggota, Kepala Kelurahan dan Kepala Desa se Kecamatan Tidore Utara, Kepala Puskesmas Rum, Kepala Puskesmas Ome, dan para masyarakat Kelurahan Rum Balibunga. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *