Ketua Panwascam Lantik Pengawas Kelurahan se-Kecamatan Pulau Ternate

Ketua Panwascam Pulau Ternate Farman Noh saat melantik petugas Pengawas Kelurahan se-Kecamatan Pulau Ternate || foto istimewa

BORERO.ID – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pulau Ternate, sabtu, 1 Juni 2024 melantik petugas Pengawas Kelurahan/desa (PKd) se Kecamatan Pulau Ternate yang dipusatkan di Cafe Gamlamo Pantai Kastela, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Dalam prosesi pelantikan tersebut dipimipin Ketua Panwascam Pulau Ternate Farman Noh, dan dihadiri Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Kota Ternate Asrul Tampilang, Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen A Karim, Camat Pulau Ternate, Kapolsek Pulau Ternate dan mewakili Danramil Pulau Ternate.

Selain pengambilan sumpah dan janji para PKd di prosesi pelantikan, Panwascam Pulau Ternate juga langsung merangkaikan dengan kegiatan pembekalan kepada para PKd yang baru dilantik.

Devisi P3S Bawaslu Kota Ternate Asrul Tampilang dalam sambutannya mengatakan, para PKd yang dilantik diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, sebagai pengawas pada pemilahan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

“Para PKd yang baru dilantik agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan undang-undang dan selalu menegakkan aturan yang berlaku serta menjaga integritas diri sebagai pengawas kelurahan dalam proses pemilukada di 2024 nanti,” Kata Asrul.

Sementara itu, Ketua Panwascam Pulau Ternate Farman Noh menyampaikan, setelah teman-teman PKd dilantik, sudah mulai memikul tanggungjawab dalam hal ini tugas dan fungsinya sebagai pengawas di kelurahan dalam pilkada serentak 2024.

“Kami berharap teman-teman PKd selalu menjaga integritas, selalu menjaga marwah lembaga, dan dalam menjalankan tugasnya. Jangan lupa berkoordinasi juga dengan mitra kita dalam hal ini pihak pemerintah di kelurahan, bhabinkamtibmas serta babinsa,” pesan Farman

Disisi lain, Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen A. Karim memberikan materi pembekalan kepada para PKd se-Kecamatan Pulau Ternate yang baru dilantik, dengan memaparkan tahapan-tahapan Pilkada 2024 serta teknis pemutakhiran data pemilih. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *