Kotak Suara Bergeser ke KPU Kota Ternate

Anggota TNI-Polri saat mengawal pergeseran logistik pemilu dari PPK Pulau Hiri ke KPU Kota Ternate || Foto : istimewa

BORERO.ID TERNATE— Personil TNI-Polri mengawal pergeseran logistik pemilu terutama kotak suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pulau Hiri ke kantor KPU Kota Ternate usai pencoblosan dan perhitungan suara pada 14 Februari 2024.

Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan melalui Kasi Humas Iptu Wahyuddin mengatakan pengawalan itu merupakan langkah strategis yang diambil guna memastikan keamanan dan integritas logistik pemilu.

” Dimana personil gabungan TNI-Polri melakukan pengawalan secara bersinergi¬† guna memastikan setiap tahapan pergeseran logistik berjalan aman dan lancar tanpa kendala,” katanya.

Pengawalan tersebut tidak hanya melibatkan aspek keamanan fisik, tetapi juga melibatkan koordinasi yang baik antara personel TNI-Polri. Hal ini menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali selama proses pergeseran logistik pemilu, memberikan keyakinan kepada masyarakat akan integritas dan keberlangsungan demokrasi.

Selain itu, pengawalan logistik pemilu dari PPK Pulau Hiri ke kantor KPU Kota Ternate bukan hanya sekadar tugas rutin, tetapi juga menjadi contoh nyata kolaborasi yang efektif dalam menjaga stabilitas dan keamanan proses demokrasi.

” Upaya ini menjadi tonggak penting dalam menjaga kepercayaan publik terhadap transparansi dan keberhasilan pemilu 2024 di wilayah Kota Ternate,” tandas¬† Iptu Wahyu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *