Malut United Lepas Dua Pemain Muda ke Timnas Indonesia

Rafly Ikram Selang dan Rifky Tofani resmi dipanggil memperkuat garuda muda U20 || Foto : Istimewa

BORERO SPORT–Sebagai klub peserta kompetisi Liga Indonesia, Malut United FC mendukung upaya PSSI membentuk tim nasional yang kuat dan berprestasi. Termasuk melepas dua pemain muda mengikuti pemusatan latihan tim nasional U20 pada Desember 2023 hingga Januari 2024.

Berdasarkan surat resmi dari PSSI yang ditandatangani Sekjen Yunus Nusi per tanggal 19 Desember 2023, skuad muda Laskar Kie Raha bernama Rafly Ikram Selang menerima pemanggilan untuk mengikuti rangkaian kegiatan tim nasional Indonesia U20.

Rafli, jebolan Garuda Select kelahiran Ternate, 8 April 2005, mulai berkumpul di Jakarta bersama pemain U20 lain pada 20 Desember 2023. Kegiatan dilanjutkan dengan pemusatan latihan di Doha, Qatar, 22 Desember hingga 3 Januari 2024.

Tak hanya Rafli, satu lagi pemain muda Malut United juga mendapatkan pemanggilan mengikuti pemusatan latihan tim U20. Namun, Rifky Tofani merupakan penjaga gawang keempat Malut United selain Ray Redondo, Joko Ribowo, dan Hendra Molle. Ia dipinjam dari PPOP Ragunan Provinsi DKI. Pria kelahiran 22 Februari 2006 dengan postur 178 cm ini juga menjadi anggota Garuda Muda di Piala Dunia U17 yang berlangsung di Indonesia November-Desember 2023.

“Tentu saja kami sebagai manajemen Malut United selalu mendukung upaya PSSI membentuk tim nasional yang baik. Klub siap berkontribusi untuk kebaikan timnas,” ujar Willem D. Nanlohy, COO Malut United, menanggapi surat pemanggilan pemain dari PSSI.

“Kami berharap dua pemain muda Malut United yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-20 dapat berkontribusi maksimal dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan sepak bola Indonesia,” kata Willem D. Nanlohy lagi.

Kita doakan persiapan pembentukan tim nasional U20 asuhan pelatih Indra Sjafri agar berlangsung dengan baik demi hadirnya prestasi yang diharapkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *