Maulana Angkat Bicara Soal Tudingan ke Bupati Sula

Kabag Forkopim, Maulana Usia || Foto : Karno pora

BORERO.ID SULA– Sempat viral di media sosial Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus dan Kamaruddin Mahdi akhirnya angkat bicara prihal tudingan berada dalam satu tenda saat camping di Air Terjun Winasa, Desa Wailau.

Bupati melalui Kepala Bagian (Kabag) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopim) Pemda Sula, Maulan Usia membantah dengan tegas tudingan tersebut. Ia menganggap, tuduhan tersebut tidak benar atau hoax. Menurut Maulana, Bupati Fifian Adeningsi Mus adalah salah satu orang penting di Sula, tentu saja ia merasa tercoreng apalagi dituduhkan sesuatu yang keji.

“Benar ada camping di air terjuan Desa Wailau, namun ibu bupati tidak berada dalam satu tenda dengan pak Kamarudin,” ucap Maulana saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 6 September 2023.

Dia menyebut, kegiatan camping itu tidak hanya Bupati Sula dan Kamarudin. Maulana mengaku, malam itu dirinya bersama teman-teman dan sejumlah warga Desa Wailau juga ada dan menyaksikan camping tersebut.

“Jadi kegiatan di air terjuan itu hanya sebatas camping, dan malam kami semua ada dan menjadi saksi, bahkan ada beberapa warga Desa Wailau juga ada di lokasi camping, kami santai bersama ibu bupati dan bergadang semalaman bersama dengan ibu bupati sampai pagi,” terangnya.

“Jadi informasi terkait ibu Bupati dan pak Kamarudin satu tenda itu tidak benar, itu hoax,” tegasnya. (*)

Penulis : Karno Pora

Editor : Sandin Ar