May Day, Perusahan Tambang Malut Diminta Perhatikan Kesajahtraan Karyawan

Foto bersama dalam peringatan May Day yang dikemas dalam bentuk IWIP Awards 2023 di Kabupaten Halmahera Tangah (Dok : istimewa)

BORERO.ID HALTENG— Momentum May Day atau peringatan hari buruh 1 Mei 2023, kali ini di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, sedikit berbeda pada tahun sebelumnya. Tak ada aksi unjuk rasa terutama di kalangan karyawan IWIP di daerah perusahan pertambangan tersebut. Sebaliknya dikemas dalam bentuk IWIP Awards 2023 sebagai bentuk penghargaan terhadap karyawan yang berprestasi dan disiplin dalam melakukan pekerjaannya.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, turut menghadiri momentum itu meminta kepada seluruh perusahan pertambangan agar sebisa mungkin memperhatikan kesajahtaraan para karyawannya. Jendaral bintang dua ini juga menghimbau kepada seluruh elemen pimpinan maupun organisasi dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

“May Day atau hari buruh Internasional ini, saya berharap para elemen buruh maupun OKP tidak perlu mengelar aksi unjuk rasa yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas, lebih baik menyampaikan pendapat atau gagasan melalui dialog atau komunikasi dua arah untuk mendapat solusi terbaik,” kata Kapolda Malut, Senin (1/5/2023).

Kapolda juga meminta seluruh perusahaan terutama perusahaan pertambangan agar dapat memperhatikan kesejahteraan para pekerjanya. ” Jika karyawan atau pekerja sudah merasakan kesejahteraan maka semua akan berjalan lancar, dan apabila pekerja tidak sejahtera maka dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Untuk itu sejahterakan pekerjamu,” harapnya.

Diakhir penyampaiannya, Kapolda berpesan kepada seluruh karyawan untuk tetap semangat bekerja untuk menafkahi anak, istri dan keluarga.

Sementara, Pj Bupati Halmahera Tengah juga sependapat dengan Kapolda, bahwasanya dalam memperingati Perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day dapat dilakukan dengan pertemuan untuk berdialog antara perwakilan perusahaan dengan perwakilan elemen buruh untuk menyampaikan konsep ataupun ide-ide baik dalam mencari solusi kesejahteraan karyawan.

Dalam acara tersebut, President PT IWIP berharap dalam peringatan Hari Buruh sedunia ini semua pihak dapat bekerjasama serta bergandeng tangan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya terhadap kehadiran investasi di Maluku Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruru A. Setyawibawa, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Inf Elkines Villandi Dewangga, Danlanal Ternate Kolonel Marinir Ridwan Aziz, M.Tr., Hanla, CHRMP, para Pejabat Utama Polda Maluku Utara. (Red/dnx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *