Menang 2019 Jadi Spirit Kemanangan PKB Kota Ternate di Pemilu 2024

Rakor Pemenangan Pemilu dan Bimbingan Teknis DPC PKB Kota Ternate di Safirna Hotel, Minggu (17/9/2023). Foto : Ilham

BORERO.ID TERNATE— Puluhan Calon Legislatif (Caleg) anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate diberi penguatan untuk memenangkan Pemilu 2024. Ini dikemas melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pemilu dan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Kegiatan tersebut berlangsung di Safirna Hotel, Minggu (17/9/2023). Turut hadir Sekretaris Wilayah DPW PKB Maluku Utara Malik Silia, Ketua LPP Muksin Amrin, Caleg DPR RI Murad Polisiri, beserta 30 Caleg DPRD Kota Ternate.

“Rakor dan Bimtek ini merupakan tindaklanjut instruksi DPP PKB. Ini dilakukan agar mengatur pola kinerja yang terukur, bersinergi, untuk mewujudkan target kemenangan PKB pada Pemilu 2024,” kata Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy, memberi sambutan.

Menurutnya, para caleg akan dibekali strategi pemenangan terutama memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang diusung PKB dan NasDem dengan tagline AMIN. Kader PKB merupakan ujung tombak masyarakat harus berjuang kembali untuk mewujudkan kemenangan di Pemilu 2024. 

Ia menegaskan, hajatan tersebut dapat diraih kembali seperti pada Pileg 2019 lalu, sehingga harus dijadikan spirit bagi seluruh kader dalam menyongsong kemenangan PKB di Pemilu 2024.

“Marilah kita jaga momentum, marilah kita terus kuatkan yang sudah kita raih. Kita tambahkan kinerja pada wilayah-wilayah yang belum signifikan. Karena komposisi caleg kita miliki sangat bagus, sehingga target menambah perolehan kursi DPRD pasti tercapai,” kata Muhajirin.

Sekretaris DPW PKB Maluku Utara, Malik Silia menyatakan pihaknya optimis Pemilu 2024 akan keluar sebagai pemenang.

“Itu lah kenapa saya katakan tadi, Pemilu 2024 PKB menang Pileg dan menang Pilpres. Tentu butuh kekompakan dan sinergi antar seluruh kader,” terang Malik, di Hotel Safirna saat membuka kegiatan Rakor pemenangan Pemilu dan Bimtek DPC PKB Kota Ternate.

Malik mengajak seluruh kader PKB fokus pada pemenangan pemilihan anggota legislatif. Sebab, ia mengingatkan, kesuksesan memenangkan pileg sangat berarti bagi PKB.

“Kita harus kompak dan komitmen dengan kekuatan yang kita miliki. Kota Ternate harus kita menang, karena kalau kita menang di Ternate maka kita menang di Maluku Utara,” pungkas Malik Silia. (*)

Penulis : Tim

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *