Menuju Semifinal, Persiter Optimis Juara Liga 3

Pertandingan lanjutan Persiter vs Persihalut, Rabu 15 Fabruari 2023/Menejer Persiter saat diwawancarai (Dok : borero.id)

BORERO SPORT— Laga lanjutan antara Persiter melawan Persihalut di Stadion Gelora Kieraha, Rabu (15/2/2023), untuk perebutan satu tiket ke semifinal liga 3 Maluku Utara sudah terjawab. Bermain tanpa penonton dengan sisa waktu 20 menit di babak kedua, satu tiket tersebut  berhasil diamankan Persiter.

Meski pertandingan menyisihkan 20 menit, Persihalut sempat membuat kejutaan demi memperkecil kekalahan 2-0 di menit akhir babak kedua. Peluang ini didapatkan saat pelanggaran di dalam kotak penalti. Sayangnya, eksekusi penalti pemain Persihalut nomor punggung 8, Sandi Abubakar gagal menciptakan gol.

Pada pertandingan sebelumnya, capten Persiter Muhammad Firman menciptakan gol pertama melalui tendangan penalti di menit awal babak pertama. Selanjutanya, lini tengah pemain Persiter Haikal Selasa, menjadi eksekutor penalti dan berhasil membobol gawang Persihalut. Papan skor bertambah menjadi 2-0, menit 57.  Tertinggal 2-0, Persihalut terus menekan lini pertahanan Persiter, namun belum membalas kekalahan. Tempo pertandingan antara kedua tim di babak kedua ini semakin panas. Puncaknya pada menit 70, Muhammad Rizky I Semarang alias Eka bernomor pungung 77 ditekel keras oleh salah satu pemain Persihalut nomor punggung 19. Insiden ini langsung memicu kericuhan antar pemain yang mengundang reakasi official Persihalut maupun Persiter berlari masuk ke lapangan. Situasi tak kondusif meski pihak kepolisian berhasil mengamankan kedua tim, namun panitia peyelenggara liga 3 langsung mengumumkan untuk ditunda. Pertandingan dilanjutkan Rabu 15 Februari tadi tanpa pononton dengan waktu tersisa 20 menit.  Laga lanjutan babak penyisihan ini, skuad Persiter berhasil mengamankan tiket terakhir menuju semifinal dengan mengeloksi  6 point.

Menanger Persiter Rizal Marsaoly, memberikan apresiasi ke skuad Persihalut karena laga lanjutan berjalan normal tanpa ada lagi insiden. Meski skor akhir pertandingan 2-0 tidak berubah pada laga lanjutan ini, selajutnya Persiter bersiap menghadapi tiga tim yang duluan ke semifinal.” InsyAllah, terpenting di laga semifinal semua pemain Persiter dalam kondisi fit,” katanya usai pertandingan, Rabu (15/2/2023).

Baca juga : Asprov PSSI dan Kapolres Bicara Kericuhan Persiter vs Persihalut

Soal insiden kericuhan antara Persiter versus Persihalut, Selasa (14/2) kemarin, Rizal berharap kepada penonton yang berada di luar lapangan maupun para pemain agar lebih sportif. Untuk itu, laga semifinal rencana digelar oleh penyelenggara liga 3 pada Jumat, Sabtu, Minggu, dia mengihimbau terutama kepada pendukung Persiter dapat menjaga suasana pertandingan sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

” Sebagai tuan rumah, harus menunjukan sportifitas, menjaga suasana kedamaian dengan tim-tim  luar Ternate supaya berjalan dengan lancar. Karena Persiter menargetkan harus juara tahun ini untuk mewakili Maluku Utara di liga 3,” kata Rizal. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *