Panwascam Pulau Ternate Awasi Proses Distribusi Logistik Pemilu

Ketua Panwascam Pulau Ternate Farman Noh (baju putih) saat memantau proses distribusi logistik Pemilu.

BORERO.ID, TERNATE – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pulau Ternate mengawal proses distribusi logistik pemilu dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kecamatan Pulau Ternate.

Hal tersebut, guna memastikan proses pendistribusian berjalan dengan baik dan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Ketua Panwascam Pulau Ternate Farman Noh kepada media ini, senin (12/02/2024) mengatakan, sejak tanggal 9 hingga 11 Februari kemarin, pihaknya dengan intens Bersama-sama dengan jajaran Pengawas Kelurahan melakukan pengawasan terhadap proses distribusi logistik pemilu di tingkat PPK (Kecamatan) sampai ke PPS (keluarahan) Se-Kecamatan Pulau Ternate.

“Sejak tahapan distribusi logistik dari KPU ke PPK, sudah kita lakukan pengawasan, apa yang dilakukan untuk memastikan penyaluran logistik ini berjalan dengan baik hingga ke PPS dan TPS” Katanya.

Penyaluran logistik ke TPS di kecamatan Pulau Ternate sendiri lanjut Farman, terdapat 29 TPS, yakni 26 TPS Umum dan 3 TPS Khusus, yakni di lapas dan rutan.

“Alhamdulillah pendistribusian yang di lakukan teman-teman PPK semua nya berjalan dengan lancar, termasuk di TPS khusus juga,” Ujarnya. (Ay)