Panwascam Pulau Ternate Awasi Pungut Hitung Hingga Pergeseran Kotak Suara ke PPK

Ketua Panwascam Pulau Ternate Farman Noh (tengah) saat berada di salah satu TPS

TERNATE, BORERO.ID – Sukseskan Pemilihan Umum (pemilu) 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pulau Ternate dengan ketat mengawasi jalannya pemungutan dan penghitungan suara, bahkan pergeseran Kotak Suara dari Tempat Pemungutan suara (TPS) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Melalui PPS.

Ketua Panwascam Pulau Ternate Farman Noh saat di sambangi media ini jumat (16/02/2024) mengatakan, proses Pemilu 2024 khususnya di kecamatan Pulau Ternate secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan aman.

“Alhamdulillah sejak pencoblosan dan penghitungan suara di 14 Februari kemarin berjalan dengan lancar dan aman, pungut hitung suara di semua TPS juga berjalan dengan baik termasuk juga di TPS Khusus lapas dan rutan,” Katanya.

Ia menuturkan, peran penting anggota Pengawas Kelurahan/desa (PKD) dan Pengawas di tingkat TPS se kecamatan Pulau Ternate sangatlah membantu jalannya Pemilihan.

“Pungut hitung berjalan dengan lancar dan tanpa adanya gangguan lainnya, ini merupakan peren penting teman-teman Pengawas Kelurahan dan Pengawas TPS yang bekerja keras dalam mengawal dan mengawasi, disamping itu juga pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian dan TNI yang ditugaskan di setiap TPS se kecamatan Pulau Ternate juga” Ujarnya

Ia menambahkan, setelah pungut hitung suara di TPS, pihaknya juga terus melakukan pengawasan hingga bergesernya kembali logistik pemilu atau kotak suara ke tingkat PPK.

“Tadi malam kotak suara juga sudah ke PPK melalui PPS, dan menunggu kesiapan PPK untuk pleno di tingkat kecamatan kemudian ke KPU Kota Ternate,” Tutupnya (Ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *