Pemkot Ternate Siapkan Seleksi Terbuka untuk Dua Jabatan Kadis

Ilustrasi seleksi jabatan/Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly || Foto desain : borero.id

BORERO.ID TERNATE–Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan segera membentuk Tim Seleksi (Timsel) untuk mengisi dua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, setara eselon II, di lingkungan Pemkot Ternate.

Dua jabatan bakal dilelang adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Inspektur Kota Ternate.

Hal itu setelah BKPSDM menerima rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan diminta segara membentuk Timsel yang terdiri dari lima orang.  “Timsel ini akan melakukan seleksi terhadap JPT Pratama di dua dinas. Timsel terdiri dari lima orang, dua dari internal Pemkot dan tiga dari eksternal,” kata Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly, di kantor Wali Kota, Senin (10/6/2024).

Ia menyatakan BKPSDM sebagai sekretariat panitia seleksi telah menyiapkan nama-nama anggota Timsel. Saat ini tinggal menunggu Wali Kota Ternate untuk menandatangani Surat Keputusan pembentukan Timsel, sambil  menunggu notifikasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ia menambahkan terkait jadwal pelaksanaan lelang terbuka di dua jabatan tersebut direncanakan pada akhir bulan ini atau awal bulan Juli mendatang. ” Jadwalnya, kami masih menunggu notifikasi dari KASN, sementara persetujuan dari Kemendagri sudah ada,” tambahnya.

Baca jugaWarga Ternate di Kelurahan Ini Bersiap Panen Besar

Samin juga memastikan proses seleksi akan mengacu pada Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN serta peraturan perundang-undangan lainnya. “Kami pastikan seluruh proses seleksi akan sesuai dengan NSPK Manajemen ASN serta regulasi yang berlaku,” jelasnya.

Sekedar diketahui bahwa pembentukan Timsel dalam pelaksanaan lelang terbuka ini merupakan langkah Pemkot Ternate untuk memastikan pengisian jabatan strategis dilakukan secara transparan dan kompetitif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *