Polda Malut Gencar Patroli Perairan di Pulau Ternate

Personil Polairud saat melakukan patroli || Foto : istimewa

BORERO.ID TERNATE--Dit Polairud, Polda Maluku Utara, melaksanakan patroli perairan, Jumat (17/ 05 /2024). Kegiatan ini dipimpin Bripka Ramli Asrul dengan sasaran patroli sekitaran Pulau Kota Ternate.

Tujuannya, menjaga stabilitas keamanan Kamtibmas serta mencegah tindak kejahatan para pelanggar hukum melalui jalur laut.

Bripka Ramli menyampaikan patroli perairan dilakukan secara rutin itu demi mengatasi tindak kejahatan yang terjadi di wilayah perairan. “Kami tidak hanya melaksanakan patroli di wilayah yang telah ditentukan, namun juga melakukan pemantauan secara acak di beberapa wilayah perairan yang dianggap rawan,” katanya.

Untuk itu, masyarakat juga diminta selalu waspada terhadap kejadian yang mencurigakan di sekitar wilayah perairan serta menginformasikan ke pihak kepolisian secepat mungkin. “ Patroli perairan ini diharapkan terhindar dari tindak kejahatan seperti di wilayah perairan Kota ternate,” kata Bripka Ramli.

Baca jugaTabur Bunga di Laut Sanana

Dalam patroli perairan itu juga disampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta himbauan pada nelayan agar selalu berhati-hati saat melaut.

Selain itu, para nelayan dan pemilik kapal diminta tetap menjaga lingkungan dan ekosistem laut, serta tidak melakukan pencarian ikan dengan cara mengebom atau mengunakam racun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *