HALBAR  

Polres Halbar Gelar Operasi Ketupat Kie Raha 2024

BORERO.ID HALBAR– Polres Halmahera Barat (Halbar) menggelar apel pasukan terkait Operasi Ketupat Kieraha 2024 di halaman kantor Polres, Rabu (3/4/2024). Operasi ketupat kieraha bertujuan untuk pengamanan mudik dan Idul Fitri 1445 H.

Kapolres Halbar, AKBP Erlichson P, membacakan amanat Kapolri menyampaikan apel gelar pasukan Operasi Ketupat digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Apel ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan operasi ketupat sebagai komitmen sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Presiden Joko Widodo menekankan mudik tahun ini adalah mudik yang sangat besar, kenaikannya 56 persen dibanding tahun lalu. Untuk menjawab tantangan ini, TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4-16 April 2024.

Upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria, penuh makna. Diharapkan momentum hari raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat.

Baca jugaKomitmen TNI-Polri, Operasi Ketupat Kie Raha di Sula Digelar

Pengamanan terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat
2024.

“Sinergisitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama. Untuk itu, selamat menunaikan ibadah puasa dan merayakan hari raya Idul Fitri 1445,”tutup Kapolres Halbar. (Iin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *