Prajurit Korem 152/Baabullah Diminta Tidak Terlibat Dalam Politik Praktis

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga saat memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Korem 152/Baabullah. (Foto:Penrem 152/Baabullah)

BORERO.ID, TERNATE – Jelang Pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024 mendatang, Komandan Korem (Danrem) 152/Baabullah Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Elkines Villando Dewangga meminta seluruh prajurit di bawah komandonya untuk mengedepankan sikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Hal tersebut disampaikan Jendral Elkines Villando Dewangga saat memberikan pengarahan dan penekanan Khusus kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 152/Babullah usai Upacara hari senin (29/01/2024) di Markas Korem 152/Babullah.

“Ketika kita memasuki masa-masa Pemilu, netralitas TNI menjadi sangat krusial. Kami sebagai aparat keamanan harus menjaga integritas, dan itu artinya kita tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Tugas utama kita adalah melindungi dan melayani masyarakat dengan penuh dedikasi,” Kata Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga melalui press rilis yang diterima media ini, senin (29/01/2024).

Ia menuturkan, pentingnya demokrasi dan keterlibatan warga negara dalam proses Pemilu harus diapresiasi. Namun TNI harus tetap berada di jalur netral untuk memastikan keadilan dan ketertiban selama proses demokrasi.

“Netralitas TNI adalah kunci utama dalam menjaga kestabilan dan keamanan nasional saat proses pemilihan berlangsung, seluruh prajurit Korem 152/Babullah untuk mengedepankan sikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis” Ujarnya

Dengan adanya penekanan khusus ini diharapkan memberikan kesempatan bagi seluruh prajurit dan PNS Korem 152/Baabullah sebagai pemantik semangat netralitas dan dapat menjadi landasan kuat menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang adil dan aman. Selain itu Brigjen TNI Elkines juga menghimbau pasukannya agar tetap siaga dengan penuh kehati-hatian, memastikan kesiapan dan disiplin prajurit Korem 152/Baabullah. (Mul)