HALBAR  

Si-Manis Bapenda Halbar Raih Juara Satu Lomba Inovasi

Foto bersama Kepala Bapenda Halbar, Chuzaemah Djauhar usai meraih juara satu lomba inovasi daerah

BORERO.ID HALBAR — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Halmahera barat (Halbar) meraih penghargaan sebagai juara satu dalam lomba inovasi daerah yang digelar Badan Pengembangan Penelitian dan Pembangunan Daerah (BP3D) Halbar.

Juara satu itu berkat kekompakan Kepala Bapenda Halbar, Chuzaemah Djauhar, bersama stafnya sehingga berhasil mencetuskan salah satu inovasi yakni aplikasi Sistem Manejemen Pelayanan Pajak dan Retribusi (Si-Manis).

Raihan juara satu  itu setelah tim penilai dari Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Maluku Utara Mulyadi Tutupoho, BPSDM Maluku Utara Najmia M Amin, Akademisi STPK Banau Jemmy CH Rakinaung dan Mayz Papilaya, melakukan penilaian terhadap semua inovasi yang digagas seluruh OPD di lingkup Pemkab Halbar. Tim penilai kemudian memutuskan aplikasi Si-Manis dari Bapenda ini dinyatakan menang atau menjadi juara satu.

“Juara yang kita terima saat ini adalah bagian dari sebuah spirit baru untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pendapatan daerah,”  kata Chuzaemah Djauhar ketika di temuan wartawan di lokasi upacara HUT Korpri, Rabu (29/11/2023).

Chuzaemah mengaku, terus memberikan support kepada stafnya untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan berupaya memunculkan ide-ide kreatif yang nanti dituangkan dalam sebuah inovasi lebih baik lagi.

“Hasil yang kita terima saat ini adalah hasil bersama, karena Si-Manis ini ada karena kerja keras, kerja kompak dan kerja kreatif seluruh kru Bapenda dalam merumuskan gagasan Si-Manis,”katanya.

Chuzaemah juga menyampaikan terima kasih kepada tim penilai dan panitia penyelenggara Inovasi Daerah yang telah memberikan saran dan masukan untuk mengembangkan Si-Manis kedepan. ” Ucapan terima kasih juga kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh OPD atas dukungannya selama ini,” tandasnya. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *