Siap Berkompetisi, Malut United Kenalkan 31 Pemain Termasuk Dua Pemain Asing

Pemain malut united fc || dok : borero.id

BORERO SPORT–Malut United FC resmi memperkenalkan 31 pemainnya jelang kick off Liga 2 Indonesia musim 2023-2024 pada 10 September nanti. Perkenalan itu dilakukan saat launching klub di Lavva Lounge Plaza Senayan, Jumat (1/9/2023).

Dari 31 pemian itu, dua diantaranya pemain asing yang direkrut memperkuat skuad Laskar Kie Raha, julukan Malut United FC.

Malut United FC adalah salah satu kontestan Liga 2 yang baru terbentuk awal tahun ini. Klub ini eksis setelah PT Malut Maju Sejahtera membeli klub Liga 2 Putra Delta Sidoarjo pada Januari 2023.

Pada Liga 2 musim ini, Malut United tergabung dalam Grup 2 bersama Bekasi City, PSKC Cimahi, Persikab Bandung, Nusantara United, PSIM Yogyakarta, dan Perserang Serang.

Head Coach Imran Nahumarury menjelaskan, selain 31 pemain itu, ada pula satu pemain asing asal Ghana yang akan bergabung. Striker tersebut bakal bergabung latihan bersama besok pagi. “Kuota pemain asing untuk Asia sudah ada Mukhammad Isaev asal Uzbekistan dan nanti malam satu pemain asing asal Ghana, bermain di liga Oman sebelumnya, tiba di Jakarta,” ungkapnya.

Menariknya, sebagian besar pemain merupakan anak muda asal Maluku Utara dan Maluku. Hal ini seiring dengan salah satu visi mendirikan Malut United, yakni membangkitkan ekosistem sepak bola di Malut.

Ada nama-nama yang tak asing lagi di dunia sepak bola Indonesia dan telah terbukti sepak terjangnya seperti Rifal Lastori, Ilham Udin Armaiyn, Hari Nur Yulianto, Joko Ribowo, M Bagus Nirwanto, Saddam Hi Tenang, hingga M Rafli Selang.

“Manajemen ke depan juga akan mendirikan akademi sepak bola untuk mendidik talenta sepak bola sejak muda,” tambah General Manager Malut United Zainuddin Umasangadji.

Berikut List Pemain Malut United FC :

Ahmad Subagja Baasith
Aditya Putra Dewa
Aldhila Ray Redondo
Andreas Chrismanto Ado
Dedy Gusmawan
Donny Monim
Eduardus Aditya Dwi Prasetya
Finky Pasamba
Firmansyah
Hari Nur Yulianto
Hendra Adi Bayauw
Hendra Molle
Ichlasul Qadri
Ilham Udin Armaiyn
Irsan Rahman Lestaluhu
Iswandi Andar
Izmy Yaman Hatuwe

Joko Ribowo
M Rafly Selang
M Bagus Nirwanto
M Rio Saputro
M Sebastian Veron
Mukhammad Isaev
Ridwan Tawainella
Rifal Lastori
Riki Togubu
Rizky Maulana Putra
Saddam Hi Tenang
Syarif Wijianto
Zulfikram Iskandar Alam
Hairul Buamona. (*)

Penulis : Tim

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *