STQH Berakhir, Ternate Tengah Juara Umum

Wali Kota M. Tauhid Soleman saat menutup STQH ke-XXVII tingkat Kota Ternate (Dok : borero.id)

BORERO.ID TERNATE– Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-XXVII tingkat Kota Ternate yang digelar di Benteng Orange sejak beberapa hari lalu, resmi berakhir. STQH diikuti perwakilan Kecamatan se-Kota Ternate ini resmi ditutup Wali Kota M. Tauhid Soleman, Selasa (28/2/2023) malam.

Pada kesempatan itu Wali Kota Ternate memberi apresiasi terhadap semua pihak atas terselenggaranya kegiatan STQH Kota Ternate tahun 2023.

Dalam kesempatan itu Wali Kota juga menyampaikan tentang sosok Nabi Muhammad SAW yang menggambarkan kitab suci Al-qur’an sebagai salah satu kitab mengandung berita masa lampau, keadaan masa akan datang, tidak lekang oleh panas dan tidak pula lapuk oleh hujan. Ayat- ayat suci Al-qur’an bagai intan setiap sudutnya, memancarkan cahaya yang berbeda dengan apa terpancar dari sudut sudut lain. Tidak mustahil jika mempersilahkan orang lain memandangnya, maka ia akan memandang lebih banyak ketimbang apa yang dilihat melalui seni baca Al-qur’an. ” Kita merawat qalbu yang lembut dan penuh seni serta mengokohkan akal dan logika. Inilah semangat dari apa yang saya sampaikan beberapa malam lalu dalam acara pembukaan kegiatan STQH,” kata M.Tauhid.

Baca juga : Qurban Sebagai Replika Sejarah, Ibrahim As Adalah Kita

Menurut Wali Kota, STQH adalah wahana memberikan rangsangan kepada remaja islam agar lebih gemar membaca dan mengkaji kandungan wahyu ilahi, yang pada gilirannya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari sehingga tujuan STQH tidak hanya meraih juara semata melainkan roh dan semangat dari STQH adalah media dakwah dan sarana syiar Islam.

Berakhirnya STQH ke-XXVII tingkat Kota Ternate itu maka berdasarkan keputusan dewan hakim, keluar sebagai juara umum yaitu dari Kecamatan Ternate Tengah dengan memperoleh nilai 58. (Gan)