Wali Kota Ternate Buka Turnamen Ridho Pratama U-40

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman secara resmi membuka turnamen bola kaki gawang sedang Ridho Pratama U-40 CUP I (Dok : borero.id)

BORERO.ID TERNATE– Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Rabu (15/2/2023) sore resmi membuka turnamen bola kaki gawang sedang Ridho Pratama U-40 CUP I di Kelurahan Tarau, Kecamatan Ternate Utara.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, kesekian kalinya ajang olahraga bola kaki gawang sedang telah dibuka kembali sekaligus hiburan buat masyarakat Kota Ternate. Saat ini juga dibuka liga 3 yang berlangsung di lapangan Gelora Kieraha Ternate.  ” Saya hadir di lapangan ini dalam rangkah membuka open turnamen ridho pratama U40 CUP I. Maka sebagai pemerintah daerah akan tetap mendukung dan membantu di kegiatan seperti ini,” katanya.

Menurut alumni STPDN 01 Jatinangor ini,  ajang sepakbola usia 40 dalam pertandingan nanti harus diukur sesuai kemampuan jangan mengikuti hawa nafsu. Sebab, bisa jatuh bangun ditengah lapangan karena usia yang tidak seperti pemain mudah.  ”  Terpenting kegiatan ini adalah ajang silahturahmi, bahwa sepak bola sebagai olahraga yang sangat digemari warga Indonesia. Untuk itu, saya harap semua pemain tetap menjaga sportivitas,” ujarnya. “Kita harus belajar dari sejarah besar beberapa waktu lalu, sampai timbulnya kerusakan. Sehingga saya minta panitia menjaga sportivitas, karena kalah menang itu menjadi hal biasa,” sambung M Tuhid.

Wali Kota Ternate sangat berharap seluruh kegiatan yang berlangsung selam 17 hari nanti bisa berjalan dengan baik, dan mendapatkan hasil sesuai diharapkan. “Mudah-mudahan usai dari pembukaan ini penonton yang hadir akan lebih banyak lagi, dan dengan membaca basmalah pertadingan ini resmi saya buka,” katanya.

Usai dibuka Wali Kota Ternate, laga pertandingan awal langsung dimulai antar Jarot FC berhadapan dengan Antam FC, namun dalam pertandingan tersebut berakhir dengan imbang dengan skor 0-0. Pertandingan bakal dilanjutkan pada Kamis (16/3/2023), antara Maruahe FC berhadapan dengan Sangaji Malamo pukul 15.00 Wit, kemudian dilanjutkan dengan Tulang Ikan FC berhadapan dengan Sinar Muda FC pukul 16.00 Wit dan Armada Sospan berhadapan dengan SR 45 pukul 17.00 Wit.

Baca jugaMenuju Semifinal, Persiter Optimis Juara Liga 3

Ketua Panitia Ridho Pratama U40 CUP I, Arsil Kader, mengatakan turnamen ridho pratama cup 1 usia 40 tahun selain menjalin silaturahmi juga merupakan upaya untuk menjunjung nilai sportifitas dan profesional dari senior ke generasi mudah.

Asril menilai, perkembangan sepak bola di Kota Ternate ditandai berbagai event yang diselenggarakan di setiap kelurahan ternyata belum mampuh mengaplikasikan filosofi Filanesia. Apalagi hal tersebut  ditandai  sering terjadinya kericuhan antar pemain maupun sporter dari masing-masing tim.

” Artinya dari berbagai potensi yang di miliki secara taktik dan teknis ternaya kita belum mampuh menunjukkan sikap professional serta menjunjung nilai fair play.  Karena itu 20 team yang telah turut berpartisipasi dalam even Ridho pratama cup 1 usia 40 ini diharapkan menjadi contoh untuk generasi mudah pada umumnya dan anak-anak mudah di kelurahan tarau pada khususnya,”kata Asril. (Gan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *