HALBAR  

Tahapan Pilkada Halbar Resmi Dilaunching

Prosesi launching tahapan Pilkada Halbar || Foto : istimewa

BORERO.ID HALBAR— Launching tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) di Kabupaten Halmahera Barat 2024 resmi digelar. Kegiatan ini berlangsung di Lokasi Festival Teluk Jailolo, Senin (06/05) malam ditandai dengan penekanan tombol sirine.

Hadir pada acara tersebut, Ketua dan Anggota dan komisioner KPU Halbar, Bupati James Uang, Wakil Bupati Djufri Muhamad, Wakapolres Halmahera Barat, Kasi Intel Kejaksaan Halbar, Danramil Jailolo, Anggota DPRD Halbar, Perwakilan Partai Politik, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Halbar.

Bupati Halbar, James Uang, dalam sambutannya mengatakan tahun ini adalah momen politik yang sangat penting, tepatnya di tanggal 27 november akan dilaksanakan pilkada seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Halbar.

“Jadi pilkada merupakan momentum kita untuk mengevaluasi, mencermati kembali apa-apa yang sudah kita lakukan bersama membangun daerah dan kedepannya,”katanya.

Menurutnya, pilkada juga merupakan arena kontestasi, pertarungan atau konflik politik yang diikuti putra-putra terbaik kabupaten Halbar untuk sama-sama bersaing menunjukan kualitas kepemimpinan demi merebut suara rakyat.

“ini adalah sebuah proses demokrasi yang harus kita hormati dan hargai, suara rakyat adalah suara tuhan. oleh karena itu marilah kita kawal suara rakyat ini, karena mereka yang mempercayai kepada siapapun yang akan menjadi pemimpin, itu adalah suar-suara tuhan. harus kita hormati dan hargai,”ujarnya.

Untuk itu, James menyampaikan guna menyukseskan kegiatan pesta rakyat tersebut, kepada semua pihak baik Kpu, Bawaslu, TNI/Porli, partai politik, ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pers serta seluruh warga masyarakat perannya sangat diharapkan dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar.

“Saya percaya dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan pilkada sebelumnya, kita memiliki bekal pengetahuan yang cukup untuk mempersiapkan pilkada 2024 jauh lebih baik dibandingkan pilkada sebelumnya,” katanya.

Sambung James, KPU sebagai pihak penyelenggara agar tetap bekerja dengan berintegritas, dan transparan pada penyelenggara, dengan mengambil pengalaman dari pemilihan kepada daerah sebelumnya yang sudah berjalan baik.

” Dan kepada rekan-rekan media beserta seluruh masyarakat, kami mohon sampaikan informasi kepada masyarakat secara benar, baik santun dan akurat, sehingga tidak mudah dikonsumsi kemudian terprovokasi oleh isu dan kabar yang belum tentu kebenarannya, mari bersama kita perangi hoax untuk mensukseskan pilkada 2024,” tandas James Uang. (*)

Penulis: Iin Afriyanti Hasan*Editor: Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *