TIDORE  

Wakil Walikota Hadiri Pembentukan Foko

BORERO.ID, TIDORE – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat atas terbentuknya Forum Oikumene Kecamatan Oba (Foko), yang pada hari ini menggelar ibadah perdana, semoga Foko menjadi sebuah wadah yang akan selalu menguatkan persaudaraan dan persatuan serta menjaga keharmonisan antar umat beragama di Kecamatan Oba secara khusus dan secara umum di Kota Tidore Kepulauan.

Hal tersebut dismpaikan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat memghadiri peresmian Forum Oikumene Denominasi Gereja se Kecamatan Oba di Desa Gita Raja, Selasa (7/11/2023) malam.

“Kegiatan dengan mengususng tema “torang semua basudara menuju Tidore Jang Foloi” ini semoga dapat menekan adanya kesatuan dalam keberagaman, yang mana memiliki tujuan menciptakan lingkungan kondusif dan mendukung adanya toleransi antar umat beragama dalam lingkungan.” ungkapnya

Muhammad Sinen juga mengatakan, Oikumene diidentikkan dengan sikap saling menghormati antar agama, keyakinan, dan tradisi masing-masing yang diharapkan mampu menciptakan lingkungan dimana masyarakat mampu menghargai adanya perbedaan. Hal ini tentu saja mendorong adanya sikap toleransi dalam lingkungan bermasyarakat.

“Ibadah Oikumene juga diharapkan mampu menjadi penengah, mengatasi diskriminasi, dan juga memfasilitasi integrasi di tengah keberagaman.” pintahnya.

Wakli Walikota Muhammad Sinen meminta untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, menjelang Pemilihan Umum 2024, “berbeda pilihan itu hal yang biasa, jangan terpancing dengan berbagai informasi yang tak bertanggungjawab yang akan memecah belah persaudaraan kita” ajak Muhammad Sinen. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *